Sejumlah Nakes Positif Covid-19, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kedungtuban Dialihkan

oleh -82 views
Foto || dok.Pemkab Blora

” SEJUMLAH tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kedungtuban, Blora positif Covid-19, untuk sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas setempat dialihkan. Belum diketahui pasti pengalihan pelayanan itu dilakukan…

BLORA topdetiknews.com  – Menyusul sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kedungtuban, Blora positif Covid-19, untuk sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas setempat dialihkan. Belum diketahui pasti, pengalihan pelayanan itu dilakukan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Dr. Henny Indriyanti ketika dikonfirmasi membenarkan pengalihan pelayanan di Puskesmas Kedungtuban tersebut. Penyebabnya, beberapa tenaga kesehatan di Puskesmas setempat diketahui positif Covid -19. ‘’Ya memang untuk sementara pelayanan dialihkan,’’ jelasnya, Rabu (20/01/2021).

Dijelaskan,  pada tanggal 25 Desember 2020 lalu memang ada tiga orang tenaga kesehatan di Puskesmas Kedungtuban yang positif. Disusul para tanggal 5 Januari 2021 ada seorang nakes lagi yang positif.

‘’Semua tenaga kesehatan yang lain di puskesmas setempat sudah di swab semua dan hasilnya  masih menunggu,’’ jelas Heny.

Ditambahkan, Rabu (20/01/2021) dilakukan penyemprotan desinfektan. Untuk itu pelayanan dialihkan sementara, dan yang bekerja nakes yang sudah sembuh. ‘’Semoga semuanya cepat sembuh sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat bisa normal kembali,’’ tambah dokter Henny.

Sementara itu untuk perkembangan kasus Covid-19 di Blora sendiri, per Rabu (20/01/2021), pukul 13.40 WIB, tercatat jumlah kasus sejumlah 3.833. Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh sebanyak  3.438 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 178 orang.

Untuk pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 16 orang, dan yang menjalani isolasi mandiri sejumlah  201 orang. *)

No More Posts Available.

No more pages to load.