Sehari, Blora Tambah 21 Kasus Covid-19

oleh -3.263 views
DISEMPROT : Sejumlah petugas melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan Perumnas, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora Kota, Jumat ( 21/08/2020). Diketahui, ada 6 warga setempat positif Covid -19 berdasarkan hasil swab test. || Foto : topdetiknews.com/Muji
  • Enam Warga Perumnas Blora

BLORA, topdetiknews.com – Sempat landai, dua hari belakangan ini terjadi lonjakan kasus Covid -19 di Blora, yakni 21 kasus baru berdasarkan Swab Test. Dengan demikian per Jumat (21/08/2020) pukul 13.17 WIB, jumlah keseluruhan kasus Covid -19 di Blora , mencapai 244 kasus.

Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh 138 orang dan yang meninggal dunia 18 orang. Hingga saat ini 3 orang masih dirawat di Rumah Sakit, 85 orang isolasi mandiri di rumah.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, dari 21kasus baru itu, 6 orang diantaranya adalah warga Perumnas Karangjati, dan 3 lagi di Perumda, Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota. ”Untuk kasus baru, 6 orang diantaranya berada di Perumnas, Kelurahan Karangjati. Dan di wilayah Perumda (Kunden) ada 3 orang,” jelas Lilik, Jumat (21/08/2020)

Dari pantauan, menyusul ada 6 warga yang dinyatakan positif Covid berdasarkan Swab Test, Jumat siang langsung dilakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan Perumnas Karangjati.

Lilik Hernanto berpesan, agar warga di lingkungan yang ada penderita Covid, tidak usah panik yang berlebih. Terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker saat beraktifitas di luar, sering mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  7 Bulan DPO, Pelaku Pengeroyokan Serahkan Diri