Sebagian Besar Yang Positif Covid -19 di Blora Berusia 13 – 35 Tahun

oleh -63 views

” DARI 24 kasus Covid-19 yang ada di Blora, kebanyakan usianya dibawah 35. Persisnya, sebagian besar yang terpapar usianya antara 13 tahun – 35 tahun, yakni angkanya mencapai 78 persen. Mereka masih muda sehingga diharapkan cepat sembuh. ”.

BLORA, topdetiknews.com – Dari 24 kasus Covid -19 di Blora, sebagian besar penderitanya adalah berusia antara 13 – 35 tahun. Sehingga diharapkan, dengan usia yang masih cukup muda itu potensi untuk sembuh besar lantaran daya imunnya masih sangat bagus.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM MKes menjelaskan, bahwa memang dari 24 kasus Covid-19 yang ada di Blora, kebanyakan usianya dibawah 35. Persisnya, sebagian besar yang terpapar usianya antara 13 tahun – 35 tahun.

”Prosentasenya ada 78 persen. Mereka usianya masih mudah sehingga daya tahan tubuhnya sangat bagus. Dengan demikian diharapkan bisa sembuh,” tandasnya Selasa (26/05/2020).

Untuk sebaran penderita Covid tersebar di 8 kecamatan. Yakni Kecamatan Blora, Cepu, Kradenan, Jati, Kunduran, Ngawen, Todanan, Jepon. Terbanyak ada di wilayah Kecamatan Jati – kedua Blora dan ke tiga di wilayah Kecamatan Kunduran.

Dari 24 kasus Covid -19 itu, lanjut Lilik, 15 kasus diantaranya berasal dari klaster Temboro. Satu kasus dari klaster Perumda Blora Kota dan terjadi penularan kepada 4 orang lain.

Sedangkan sisanya tersebar di beberapa wilayah. Satu dari Kentong, Cepu, yakni pasien dari Jakarta, satu lagi dari Singget jati di RSU Purwodadi. Dan satu lagi dari Blora dengan penyakit penyerta diabetes, satu lagi dari wilayah Ngawen yang mempunyai penyakit penyerta Tuberkulosis yang kronis. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Gara-gara Wabah Covid -19, Kakek Umur 99 Tahun Ini Harus Rela Tunda Pernikahannya