Samsat Keliling Akan Rutin Hadir di Car Free Day

oleh -8 views
MANFAATKAN LAYANAN : Beberapa warga memanfaatkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat keliling yang digelar oleh Satlantas Polres Blora bekerjasama dengan Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Blora, Minggu (19/01/2020).

BLORA, topnewsdetik.com – Kasatlantas Polres Blora, AKP Dodiawan S.H, S.I.K menandaskan bahwa pelayanan Samsat keliling akan rutin hadir di Car Free Day setiap akhir pekan.

”Samsat keliling akan hadir di setiap hari Minggu untuk melayani masyarakat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan,” tandasnya di sela-sela pelayanan Samsat keliling di Car Free Day di alun-alun Blora, Minggu (19/01/2020).

Dikemukakan Kasatlantas Dodi, Samsat Keliling berfungsi membantu dan memudahkan masyarakat yang mau bayar pajak kendaraan bermotor tahunan. ”Kita bisa hadir dimana saja, sekaligus menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu ingat membayar pajak kendaraan.”

Selain itu, lanjutnya, Samsat keliling sebagai salah satu upaya dari Polres Blora untuk menuju program zona integritas dengan upaya meningkatkan mutu pelayanan masyarakat yang mudah, cepat dan transparan. Termasuk mencegah adanya praktek calo dan pungli.

Kasat Lantas menyebut mayoritas warga yang menggunakan jasa layanan Samsat Keliling mengaku sangat antusias dan merasa puas. Mereka bisa bayar pajak sambil berlibur dan olahraga. Apalagi buat karyawan yang sibuk.

Sementara itu, apresiasi diberikan sejumlah warga yang memanfaatkan samsat keliling di Car Free Day Minggu (19/01) kemarin. Aditya misalnya, yang memperpanjang pajak kendaraannya di pelayanan itu, mengaku cukup senang.

”Bagus ada samsat keliling di alun-alun, sekalian sambil jalan olahraga bisa ngurus perpanjangan pajak kendaraan. Lumayan daripada mengurus di kantor harus lama menunggu,” beber Aditya.

Hal senada dikemukakan Irma, warga Kelurahan Kunden, Blora yang memanfaatkan pelayanan Samsat keliling itu. ”Saya sengaja memanfaatkan hari Minggu untuk membayar perpanjangan pajak. Kalau hari-hari biasa sibuk bekerja sehingga sulit untuk menari waktu senggang,” tuturnya. (Intan/B10/red)

Baca Juga :  Polisi Bagikan Ratusan Cairan Pembersih Tangan