Salurkan Beasiswa PIP, Anggota DPR RI Edy Wuryanto: Jangan sampai ada Loss Generasi

oleh -
Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep

Saat ini Pandemi Covid-19 masih kit rasakan di Bumi Inonesia, Tidak terkecuali dengan kabupaten Blora. Kabupaten Blora masuk PPKM level 2, memaksa semua aktivitas dilakukan di rumah, termasuk proses belajar mengajar. Dengan masuknya level 2 Proses belajar mengajar di Kabupaten Blora sudah bisa dilakukan, walaupun belum sepenuhnya.

BLORA, topdetiknews.com – Proses belajar jarak jauh dikabupaten Blora ini memiliki berbagai permasalahan, di antaranya kesulitan keterbatasan gawai yang dimiliki siswa, jaringan internet, kuota. Dikarenakan juga lokasi yang cukup jauh dari jangkauan provider yang ada saat ini.

Solusi dan bantuan guna kelancaran belajar bagi para pelajar saat ini sangat dibutuhkan, Bantuan Program Indonesia Pintar menjadi salah satu solusi bagi para siswa di tengah pandemi untuk membantu kelancaran proses belajar.

Dr. H. EDY WURYANTO, S.KP., M.Kep. Anggota Komisi IX DPR RI memberikan bantuan PIP untuk 5000 Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Saat ditemui awak media di kampus STAIM Blora, Anggota Komisi IX DPR RI ini, mengaku Bantuan PIP untuk sekitar 5.000 siswa disalurkan ke kabupaten Blora dengan 16 kecamatan dibagi rata. bantuan tersebut menyasar siswa SD, SMP, dan untuk SMA dan SMK, seitar 500 siswa masih dalam proses penginputan.

Ia menambahkan Bantuan PIP ini merupakan program Pemerintah yang disalurkan melalui aspirasi anggota Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dan ia meminta dengan istilah barter Program, sehingga penyaluran PIP diwilayah Blora dapat Ia lakukan.

Baca Juga :  Petugas Gabungan di Blora Gencar Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Dr. H. EDY WURYANTO, S.KP., M.Kep. berharap PIP yang ia salurkan ini dapat meringankan beban orang tua dan tidak ada loss generasi kedepannya.

“Saya kira pembelajaran firtual nambah cos, tatap muka sekarang juga pasti nambah cos, karena beli masker dan macem-macem, harapansaya untuk meringankan beban orang tua masyarakat blora agar anaknya tetap sekolah, jangan sampai ada loss generasi,” ujarnya

Edy juga menginformasikan Penyerahan bantuan PIP yang akan dilakukan di kecamatan kedungtuban Kabupaten Blora, Sabtu (18/09) dilakukan secara simbolis kepada beberapa sekolah. *)