Sakit, Diantar Perangkat Mbah Sukini Ambil BST Kemensos

oleh -36 views
DIKAWAL KHUSUS : Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si, mendampingi salah seorang warganya yang sedang sakit, Mbah Sukini (80) saat antri pembagian BST dari Kemensos RI di kantor Pos Blora, Sabtu (23/05/2020). || (Foto : topdetiknews.com/Muji)

” KARENA dalam kondisi sakit, Mbah Sukini (80) warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, harus naik becak ke Kantor Pos untuk mengambil BST dari Kemensos senilai Rp 600.000. Itupun dengan dikawal perangkat Kelurahan setempat, Alhamdulilah, semuanya akhirnya lancar.

BLORA, topdetiknews.com – Luar biasa perjuangan mBah Sukini (80), warga RT 2 / RW 2, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, untuk bisa mengambil dan menikmati Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kemensos RI, Sabtu (23/05/2020).

Karena dalam kondisi sakit, Mbah Sukini naik becak ke Kantor Pos, itupun dengan dikawal perangkat Kelurahan setempat, Umbaran. Alhamdulilah, dia akhirnya menerima BST dari Kemensos senilai Rp 600.000.

”Karena memang sedang sakit sehingga Mbah Sukini tidak bisa berangkat sendiri ke Kantor Pos, saya perintahkan salah satu perangkat Kelurahan, untuk mengantarnya dengan naik becak,” jelas Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si.

Dikatakan, hal itu, menolong warganya yang sedang sakit daan kebetulan juga sudah berusia lanjut, sudah menjadi bagian dari pamong Kelurahan. ”Dan lagi aturannya penerimaan BST dari kemensos itu tidak bisa diwakilkan,” tambah Kalur Ukie.

Saat berada di Kantor Pos menunggu antrian tampak Babinsa Kelurahan Kauman, Peltu Sunarto dan Bhabinkamtibmas, Bripka Ahmad Nur Kholik SH, menunggui Mbah Sukini. Harapannya jangan sampai terjadi apa-apa terhadap nenek itu.

Kalur Ukie menambahkan, untuk penerimaan BST dari Kemensos RI itu sudah gelombang dua, yakni sebanyak 87 orang. ”Sementara untuk yang gelombang pertama sebanyak 60 orang,” tambahnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Tambah 2 Lagi Kasus Covid-19 di Blora