Saatnya Blora Melesat

oleh -1976 Dilihat
oleh
Foto || dok

Semakin Efektif

Melalui command center yang saat ini sudah dipunyai Blora,  nantinya seluruh informasi, sajian data terpadu, yang diperlukan untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Blora bisa diakses dengan mudah. Sehingga nantinya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan yang tepat. Jelasnya, jalannya rosa pemerintahan di Blora akan semakin efektif.

Masih perlu penyempurnaan banyak memang, karena saat di launching, dalam dashboard Command Center baru dapat menampilkan 10 item, salah satunya adalah fitur analisis Media Sosial, yang memungkinkan untuk Bupati dan Wakil Bupati mengetahui  dan menyerap aspirasi masyarakat Blora di media sosial.

Termasuk, hibah dari Pemkab Sumedang, diantaranya e-office sudah bisa ditampilkan dalam dashboard, dan beberapa aplikasi lainnya, sehingga mempermudah Pemkab Blora dalam melaksanakan kinerja. Jelasnya, dengan adanya transfer knowledge bagi Pemkab Blora untuk mewujudkan masyarakat Blora yang digital.

Baca Juga :  Blora Akan Mereplikasi Model Penanganan Stunting di Pemkab Sumedang

Menjadi keniscayaan, transformasi digital adalah bagian dari proses teknologi yang lebih besar, dimana akan menyentuh dalam semua aspek kehidupan masyarakat.

Dengan transformasi digital mampu meningkatkan kinerja pemerintahan maupun individu dengan mengubah cara menjalankan pemerintahan.  Efisiensi kerja menjadi harga mahal untuk mengoptimalkan capaian kinerja.

Dengan transformasi digital tentu akan menyederhanakan proses operasional yang ada sehingga menjadi lebih efektif. Juga penting untuk membangun proses operasional yang baru tersebut dengan tujuan yang jelas. *)

Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.