Rojihan dan Laras Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2024

oleh -222 Dilihat
oleh
Kakang Rojihan Puspa Malhotra dan Mbakyu Ida Ayu Kiara Larasati
Ucapan pelantikan Dewan

” SEBANYAK 16 finalis, atau 8 pasangan yang lolos mengikuti tahapan grand final. Mereka, para finalis itu setelah lolos dari berbagai tahapan penilaian mulai tes tertulis, wawancara, kemampuan publik speaking, penguasaan tentang kepariwisataan, bahasa asing, dan novasi. Rojihan dan Laras akhirnya terpilih sebagai Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2024. ”

BLORA, topdetiknews.com – Ajang pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024, yang tahapan seleksinya dimulai bulan Mei lalu, mencapai tahap grand final Jumat (12/7/2024) malam. Rojihan dan Laras akhirnya terpilih sebagai Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2024. Keduanya berhak mewakili Kabupaten Blora maju ke ajang pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024, mendatang.

Bupati Blora

Pada acara Grand final yang digelar di halaman Kantor Bupati Blora tersebut, dikemas dengan konsep outdoor dan garden party. Masyarakat umum dan para tamu undangan tampak memenuhi area depan kantor bupati. Bahkan tidak sedikit para suporter ikut menunjukkan kreativitas nya untuk mendukung para finalis.

Sebanyak 16 finalis, atau 8 pasangan yang lolos mengikuti tahapan grand final. Mereka, para finalis itu setelah lolos dari berbagai tahapan penilaian mulai tes tertulis, wawancara, kemampuan publik speaking, penguasaan tentang kepariwisataan, bahasa asing, dan novasi.

Adapun dewan juri yang bertugas, masing-masing Sutaat S.Pd, Dra. Sri Mulyani, Farid Aly Ikhwan, S.STP, Lilik Sukahar, Artin Bayu Mukti, A.Par, M.Par.

Sebagai pembuka, seluruh finalis tampil memakai busana adat Jawa gaya Mangkunegaran dengan balutan batik khas Blora. Sembari menyampaikan gagasan inovasi dalam pembangunan kepariwisataan. Dilanjutkan dengan fashion show busana modern batik Blora, dan unjuk bakat , hingga tanya jawab dengan para juri.

Tampak hadir Bupati Blora H. Arief Rohman, bersama istri, Hj. Aini Shalichah. Kemudian Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, jajaran Forkopimda lainnya hingga Sekda yang juga bersama istri.

Baca Juga :  Akankah Keringanan Bayar Listrik Jadi Kendala Pengentasan Warga Miskin di Desa Getas ? ( 4 )

Dalam sambutannya, Bupati Arief menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penguatan dan peningkatan sumber daya manusia sebagai tim promosi dan pemasaran potensi pariwisata Kabupaten Blora. “Melalui ajang pemilihan ini diharapkan kelak adik-adik dapat memahami tugas yang diemban sebagai duta wisata Kabupaten Blora,” ucapnya.

Menurutnya, di babak grand final, selain mencari figur yang berpenampilan menarik, juga memiliki kompetensi kecerdasan, kreativitas, keterampilan, wawasan seni budaya dan pariwisata. “Termasuk pemahaman yang baik terhadap kearifan lokal yang ada di Kabupaten Blora, sehingga dapat membangun dan mengembangkan kepariwisataan yang lebih maju, agar Kabupaten Blora semakin dikenal dan memiliki citra positif di kancah nasional maupun internasional,” tambah Bupati Arief.

Orang nomor satu di Blora itu berharap, Duta Wisata yang terpilih nantinya dapat menginformasikan dan mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Blora, serta potensi lainnya. Sehingga mampu menarik investor; dan menjadi generasi penerus yang lebih berkualitas, mandiri, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab. “Duta Wisata harus bisa menjadi Generasi Terdepan Pelopor Pariwisata. Ayo Sesarengan mBangun Pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Blora,” pungkas Bupati.

Para Pemenang

Berikut pemenang di ajang Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024 :

JUARA 1
Kakang Rojihan Puspa Malhotra dari SMAN 1 Blora
Mbakyu Ida Ayu Kiara Larasati dari SMAN 1 Blora

JUARA 2
Kakang Hafidz Zidqi Ahnaf Jati dari SMAN 1 Blora
Mbakyu Gladis Vaniadana dari SMAN 1 Blora

JUARA 3
Kakang Christian Jonatan Siregar dari SMKN 1 Blora
Mbakyu Gisella Aurelia Risma Ananda dari SMKN 2 Blora

Baca Juga :  Peringati Sumpah Pemuda, SMK Pelita Japah Gelar Service Motor Gratis

Juara Harapan 1
Kakang Fanooel Fortunatus Kusuma Urba dari SMAN 1 Jepon
Mbakyu Aisha Amelia dari SMAN 1 Blora

Juara Harapan 2
Kakang Madi Tiamwan Permadi dari SMAN 1 Ngawen
Mbakyu Sylvia Keisha Safira dari SMAN 1 Cepu

Juara Harapan 3
Kakang Achmad Puji Priyono dari SMK Muhammadiyah 1 Blora
Mbakyu Melani Yahya Hamidah dari SMKN 1 Kunduran

Juara Intelegensia
Kakang Niam Maulana Fiqri Septa Dino dari SMAN 2 Blora
Mbakyu Keysa Islah Bella Setyamiyar dari SMAN 1 Randublatung

Juara Penampil Terbaik
Kakang Adi Nugroho dari SMKN 1 Blora
Mbakyu Mala Mir’atul Izza dari Umum (modelling) Kedungtuban

Terpisah, Rojihan dan Laras sebagai pemenang menyatakan bersyukur dan senang bisa terpilih sebagai juara. “Senang, ga nyangka, sekaligus bangga. Apalagi tadi banyak pendukung teman-teman sekolah juga yang ikut teriak teriak. Terimakasih semuanya. Semoga kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Sehingga dapat membantu Bupati, Pemkab Blora untuk mempromosikan potensi daerah,” ucap Jihan yang didampingi Laras. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.