Ratusan Bibit Pohon Ditanam di Bantaran Bengawan Solo (Cepu)

oleh -
TANAM POHON : Wakapolres Blora, Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH,SIK,MH, pimpin penanaman pohon di bantaran Sungai Bengawan Solo, Cepu, Kamis (07/10/2021).

” JAJARAN Polres Blora tanam ratusan bibit pohon jenis  Randu dan Kepoh di bantaran Sungai Bengawan Solo, ikut  Desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu, Kamis (07/10/2021). ”

BLORA, topdetiknews.com  –  Bersama Pemkab, Kodim dan lintas sektoral di Blora, jajaran Polres Blora tanam ratusan bibit pohon jenis  Randu dan Kepoh di bantaran Sungai Bengawan Solo, ikut  Desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu, Kamis (07/10/2021).

Menurut Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK melalui Wakapolres, Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH,SIK,MH, penanaman pohon di bantaran sungai tersebut merupakan wujud kepedulian kelestarian lingkungan.

banner 728x90

‘’Selain itu menindaklanjuti program Polda Jawa Tengah “Mageri Segoro” dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi. Mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Mangrove 2020-2021 seperti yang sudah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo di berbagai wilayah pesisir,’’ papar Wakapolres Christian.

Karena di wilayah Blora tidak ada laut, kegiatan dilaksanakan di wilayah bantaran sungai, dan yang dipilih adalah di bantaran sungai Bengawan Solo di Desa Sumberpitu.

Cegah Banjir

Lebih lanjut dikemukakan Wakapolres Kompol Christian, dipilihnya bantaran Sungai Bengawan Solo salah satunya untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. “Penanaman pohon ini sebagai salah satu wujud kepedulian lingkungan, sekaligus untuk mendukung Program Mageri Segoro Polda Jawa Tengah,” tambah Wakapolres Blora.

Terpisah Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung Ariadi,S.Stp,MA. menyatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih dengan penanaman pohon tersebut. Dikatakan, Desa Sumberpitu selama ini termasuk daerah rawan banjir saat musim hujan.  ‘’Dengan adanya penanaman pohon, kelak jika sudah tumbuh besar bisa menjadi pagar untuk antisipasi banjir ataupun tanah longsor,” paparnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

banner 728x90
Baca Juga :  Sakit, Diantar Perangkat Mbah Sukini Ambil BST Kemensos

No More Posts Available.

No more pages to load.