Rapid Test Massal di Pasar Ngawen dan Randublatung Temukan 6 Orang Reaktif

oleh -82 views
Foto || dok. DInkes Blora

” PEMKAB Blora, melalui Dinkes setempat kembai menggelar rapid test massal di dua pasar tradisional, yakni Pasar Ngawen dan Wulung, Randublatung Blora. Dari 130 orang yang menjalani rapid test di dua lokasi itu, hasilnya 6 diantaranya reaktif.

BLORA, topdetiknews.com – Pemkab Blora melalui Dinas Kesehatan setempat kembali melakukan rapid test di tempat terbuka, Kamis (28/05/2020). Yakni di dua pasar tradisional masing-masing Pasar Ngawen dan Randublatung.

Bupati Blora, H. Djoko Nugroho kembali menunggui langsung kegiatan tersebut. Dari 130 orang yang menjalani rapid test di dua lokasi itu, hasilnya 6 diantaranya reaktif. ”Di dua lokasi pasar itu, ditemukan ada 6 warga yang hasi rapid test-nya reaktif.

Dijelaskan Lilik, untuk di Pasar Ngawen dari 60 orang yang di rapid test, 4 orang diketahui hasilnya reaktif. Sementara itu di Pasar Randublatung, dari 70 orang yang menjalani rapid tets, 2 orang hasilnya reaktif.

Diketahui, kegiatan serupa juga dilakukan Dinkes Blora beberapa hari lalu, tepatnya Jumat (22/05/2020). Yakni melakukan rapid test di empat lokasi Pasar Sido Makmur, Swalayan Luwes, Pasar Cepu dan Swalayan Bravo.

Hasilnya, dari 277 orang yang menjalani rapid test di empat lokasi itu, hasilnya, 21 diantaranya hasilnya reaktif. ”Di empat lokasi, masing-masing di Pasar Sido Makmur, Swalayan Luwes, Pasar Cepu dan Swalayan Bravo, ditemukan ada 21 orang yang hasil rapid test-nya reaktif,” jelas Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto, SKM Mkes.

Rinciannya, di Pasar Sido Makmur Blora jumlah warga yang diperiksa ada 80 orang hasilnya yang reaktif 12 orang. Di Swalayan Luwes, jumlah orang yang diperiksa ada 100 orang, yang reaktif 5

Sementara itu di Pasar Beras Cepu, yang diperiksa 80 orang diketahui 4 orang rapid test-nya reaktif. Sedangkan di Swalayan Bravo Cepu, yang diperiksa 17 orang, hasilnya tidak ada yang reaktif. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto