PWI Blora Gandeng Pertamina Perkuat Literasi Media di SMA Negeri 1 Blora

oleh -187 Dilihat
Salah satu siswa SMA 1 Blora berinteraktive dengan ke 2 narasumber dari Pertamina.|| Foto: Muji/topdetiknews.com
Ucapan pelantikan Dewan

Sementara, Pertamina turut memberikan materi edukasi mengenai sistem kerja mereka, mulai dari eksplorasi hingga distribusi yang disampaikan oleh Laila Rahmi dan Hendri Kiswoyo.

Edukasi ini diberikan agar para siswa memiliki wawasan yang lebih luas tentang industri energi nasional.

“Kami ingin para siswa memahami betapa kompleksnya proses yang dilalui untuk menghasilkan energi yang mereka gunakan sehari-hari. Ini juga bagian dari tanggung jawab sosial Pertamina dalam mencerdaskan generasi muda,” kata Hendri.

Bupati Blora

Kepala SMA Negeri 1 Blora, Yuni Nikwati melalui Waka Sarana dan Prasarana, Amin Zulaikah, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa dalam mengenal dunia jurnalistik secara lebih mendalam.

Baca Juga :  Tragis, Pria Paruh Baya Tewas Tersengat Listrik Saat Bekerja

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi diklat jurnalistik yang digagas oleh PWI Blora ini. Kegiatan ini sangat luar biasa karena anak-anak kami bisa mendapatkan ilmu tentang penulisan, penyampaian informasi, hingga teknik pengambilan gambar yang baik dan benar,” ujar Amin.

Amin juga menekankan bahwa kehadiran PWI Blora memberikan kesempatan berharga bagi siswa untuk memperoleh dasar-dasar jurnalistik yang akan bermanfaat bagi mereka di masa depan.

“Dengan ilmu yang mereka dapatkan hari ini, kami berharap para siswa bisa mengembangkan keterampilan jurnalistik mereka, baik untuk keperluan pribadi maupun akademis,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.