PWI Blora Gandeng Pertamina Perkuat Literasi Media di SMA Negeri 1 Blora

oleh -184 Dilihat
Salah satu siswa SMA 1 Blora berinteraktive dengan ke 2 narasumber dari Pertamina.|| Foto: Muji/topdetiknews.com
Ucapan pelantikan Dewan

BLORA, topdetiknews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Pertamina kembali menggelar acara “PWI Blora Goes to School with Pertamina” berlangsung di SMA Negeri 1 Blora, Kamis (22/08/2024).

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya PWI Blora untuk meningkatkan literasi media di kalangan pelajar.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada siswa mengenai bagaimana menulis berita yang baik dan benar. Kami juga ingin mereka mampu memilah mana berita yang benar dan mana yang hoaks, mengingat derasnya arus informasi saat ini,” ujar Heri.

Bupati Blora

Heri menambahkan, kegiatan ini penting karena di era digital sekarang, siswa sering kali menjadi sasaran hoaks.

Baca Juga :  PWI Blora Goes To School With Pertamina Guna Sosialisasi UU Pers dan Dunia Perminyakan

“Dengan pemahaman yang baik tentang jurnalistik, kami berharap para siswa dapat lebih bijak dalam mengonsumsi informasi dan tidak mudah terpengaruh oleh berita yang tidak benar,” tambahnya.

Lebih lanjut, terang Heri, kegiatan “PWI Blora Goes to School with Pertamina” ini merupakan bagian dari rangkaian program edukasi yang dilakukan oleh PWI Blora dan Pertamina di berbagai sekolah di Kabupaten Blora. Program ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang cerdas, kritis, dan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang dunia jurnalistik dan industri energi.

Melalui program ini, PWI Blora dan Pertamina berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan, khususnya dalam meningkatkan literasi media dan pemahaman siswa tentang industri strategis nasional.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.