Propam Polres Blora Sidak Pelayanan Samsat

oleh -10 views
Petugas Propam Polres Blora sidak di Kantor Samsat Blora
> Antisipasi Pungli

BLORA,topdetiknews.com – Untuk mengantisipasi adanya praktek pungli, seksi pengawasan internal Propam Polres Blora sidak pelayanan di kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), SIM dan BPKB, Selasa (21/01/2020).

Di kegiatan itu, Kasi Propam Polres Blora, Iptu Sunarto bersama lima anggotanya cek di semua pelayanan, baik petugas maupun masyarakat yang ada di tiga lokasi tersebut.

Menurut Usai Iptu Sunarto, sidak tersebut untuk memastikan tidak adanya praktik pungli di semua sektor pelayanan publik Kepolisian. ”Ini merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan yang baik kepada masyarakat, juga mencegah terjadinya calo dan pungli di tubuh Polri,” bebernya.

Mulai dari pelayanan cek fisik kendaraan bermotor, TNKB, tempat pemandu pelayanan informasi, loket pendaftaran, loket penyerahan, ruang kerja dan ruang arsip, serta ruang uji praktek SIM tak luput dari pantauan langsung oleh anggota Propam.

Bahkan, untuk memastikan tidak adanya praktek pungli, petugas Propam Polres Blora juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga, menanyakan tentang mekanisme dan mutu pelayanan yang diberikan oleh petugas.

Sementara kepada masyarakat, dihimbau apabila menemukan petugas yang tidak memberikan pelayanan maksimal, bahkan pungli diminta untuk menginformasikan kepada pelayanan aduan Si Propam Polres Blora. (Bagas/C34-red)

Baca Juga :  176 Warga Kelurahan Kauman Terima BST Kemensos Tahap 4 dan 5