Polres Blora Diusulkan Berpredikat Zona Bebas Korupsi

oleh -12 views
TANDATANGAN - Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH menandatangani pakta integritas pembangunan zona integritas di apel besar pencanangan itu, di halaman Mapolres setempat, Kamis (23/01/2020)

BLORA,topdetiknews.com – Polres Blora termasuk 12 Polres di wilayah Polda Jateng yang diusulkan sebagai Polres berpredikat Zona Bebas dari Korupsi. Hal itu berdasarkan penilaian dari tim internal Polda Jateng.

Penilaian tim internal Polda Jateng tersebut meliputi penilaian enam pengungkit. Masing-masing manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan kualitas pelayanan publik.

Menurut Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH, untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI), Polres Blora telah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik.

Dalam rangka penguatan kualitas pelayanan publik itu, terang Kapolres Antonius, Polres Blora telah melakukan inovasi-inovasi kreatif. Diantaranya, pelayanan Samsat keliling, Samsat desa, dan juga pelayanan SIM Keliling.

Sementara itu dalam pelayanan SKCK Polres Blora juga memberdayakan pelayanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat Polres Blora akan meresmikan gedung Satpas prototype pelayanan penerbitan SIM yang sudah terbangun megah di kawasan jalan Agil Kusumodiyo Blora.

”Kami terus tingkatkan pelayanan publik, dan dalam waktu dekat akan di resmikan kantor Satpas prototype untuk melayani masyarakat Blora,” beber Kapolres Anang.

Orang nomor satu di jajaran Polres Blora tersebut mengatakan, dalam pelayanan masyarakat pihaknya akan terus berinovasi demi terwujudnya Polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

”Kami memang belum sempurna namun kami selalu berusaha. Tentunya kami mohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Blora,” tambahnya Kapolres Antonius.

Gelar Apel

Sementara itu, dalam rangka menciptakan zona integritas tersebut, Kamis (23/01/2020) Polres Blora menggelar apel besar pencanangan dan penandatanganan pakta integritas pembangunan zona integritas.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tahapan untuk menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah hukum Polres Blora.

Baca Juga :  Pria Ini Nekad Buat Laporan Perampokan Palsu

Apel yang di gelar di halaman Mapolres setempat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Anang dan diikuti oleh Wakapolres, Kompol Drs.M.Samdani,MH, pejabat utama Polres Blora, Kapolsek jajaran, para Kanit/Kasi Polsek dan Polres, serta anggota Polres dan Polsek jajaran. (Bagas/C24-red)