Polres Blora Bentuk Tim Penanganan Jenazah Covid -19

oleh -26 views
JALANI PELATIHAN : Sejumlah personil Polres Blora yang tergabung dalam Tim penanganan jenazah pasien Covid -19, tengah menjalani pelatihan penanganan jenazah Covid -19, di halaman belakang Mapolres setempat. || Foto : topdetiknews.com/Muji

” KABAG Sumda Polres Blora, Kompol Dr.Rubiyanto,M.Si, mengemukakan, Polres Blora, membentuk tim khusus penanganan jenazah pasien Covid -19. Hal itu dilakukan dalam upaya mengantisipasi penelantaran dan penolakan pemakaman jenazah pasien Covid -19 di Kabupaten Blora.

BLORA, topdetiknews.com – Polres Blora, Polda Jateng bentuk tim khusus penanganan jenazah pasien virus Covid -19. Hal itu dilakukan dalam upaya mengantisipasi penelantaran dan penolakan pemakaman jenazah pasien Covid -19 di Kabupaten Blora.

Tim yang berjumlah 50 personel tersebut dibekali latihan serta simulasi penanganan jenazah mulai dari rumah sakit hingga pemakaman, di halaman belakang Mapolres setempat, Selasa, (21/04/2020).

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kabag Sumda Kompol Dr.Rubiyanto,M.Si. mengatakan, simulasi penanganan jenazah Covid -19 digelar untuk melatih personil yang tergabung dalam tim khusus tersebut, tentang tata cara mengurus jenazah pasien Covid -19.

”Seperti kita ketahui, di beberapa tempat, jenazah korban Covid -19 mendapat penolakan masyarakat. Hal ini kita antisipasi dengan membentuk tim penanganan jenazah pasien virus covid -19. Dan menggelar pelatihan kepada personel tersebut,” ucap Kabag Sumda Kompol Rubiyanto.

Baca Juga :  Lapangan Kidul Jepon Nasibmu Kini