Polres Blora Bagikan Zakat Fitrah 800 Paket

oleh -6 views
SIMBOLIS : Wakapolres Blora, Kompol Drs.M.Samdani, MH menyerahkan zakat fitrah di halaman Masjid Al Istiqomah Polres Blora, Jumat, (08/05/2020). || Foto : topdetiknews.com/Muji.

” POLRES Blora, Polda Jateng bagikan 800 paket zakat fitrah kepada warga miskin, terdampak Covid -19. Karena masih dalam situasi pandemi Corona, penyerahan zakat fitrah dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan. Yakni, tidak menimbulkan kerumunan orang banyak. ”

BLORA, topdetiknews.com – Polres Blora, Polda Jateng bagikan 800 paket zakat fitrah kepada sejumlah warga terdampak Covid -19 di sekitar Mapolres dan di polsek jajaran.

Secara simbolis Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani, MH menyerahkan zakat fitrah itu di halaman Masjid Al Istiqomah Polres Blora, Jumat, (08/05/2020).

Wakapolres Kompol Samdani mengungkapkan, karena masih dalam situasi pandemi Covid -19, penyerahan zakat fitrah dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan.

”Yakni dengan hanya mendatangkan 10 orang perwakilan warga, selebihnya pembagian zakat dilakukan door to door. Dengan cara itu tidak menghadirkan kerumunan banyak orang,” jelas Kompol Samdani.

Dijelaskan, mereka yang menerima zakat adalah fakir miskin yang berada di sekitar lingkungan Polres Blora. Sedangkan untuk warga miskin di wilayah luar Blora Kota, zakat disalurkan melalui Polsek masing-masing.

”Puasa tahun ini cobaannya sangat berat, yakni di tengah pandemi Covid -19. Untuk itu sudah sepantasnya mari kita yang mampu, membantu saudara kita yang membutuhkan, dengan doa bersama semoga covid – 19 segera sirna, tambak Wakapolres.

Suwar (43), salah satu warga penerima zakat fitrah menyatakan, bantuan berupa paket sembako dari Polres Blora sangat bisa meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran. ”Alhamdulilah, terimakasih semoga berkah untuk semua,” paparnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Berbagai Pihak Peduli Kelurahan Kauman