Polisi Blora Ungkap 6 Kasus Curanmor dan Amankan 9 Tersangka

oleh -
KONFERENSI PERS : Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Setiyanto,SH,MH, saat konferensi pers serentak terkait hasil Operasi Sikat Jaran Candi 2021di Mapolres Pati, Selasa, (2/10/2021).
  • Dua Mobil dan 15 Motor Berhasil Disita

” DALAM Operasi Sikat Jaran Candi 2021 selama selama 20 hari, dari tanggal 8 Oktober hingga 30 Oktober 2021.  Polisi Blora selain mengamankan 9 tersangka, petugas Satreskrim Polres Blora juga berhasil menyita puluhan barang bukti, yakni  berupa 2 mobil dan 15 sepeda motor. Sejumlah kasus yang berhasil diungkap tersebut terdiri atas 2 kasus target operasi (TO) dan 4 kasus non TO. ”

BLORA,topdetiknews.com  –  Melalui Operasi Sikat Jaran Candi 2021, polisi  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) PolresBlora berhasil  ungkap 6 kasus curanmor, dengan mengamankan 9 tersangka serta menyita dua unit mobil dan 15 sepeda motor.

Hal itu disampaikan Kapolres Blora,  AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Setiyanto,SH,MH, dalam konferensi pers serentak yang digelar di Mapolres Pati, Selasa, (2/10/2021).

banner 728x90

Dijelaskan Operasi Sikat Jaran Candi 2021 tersebut digelar selama selama 20 hari, dari tanggal 8 Oktober hingga 30 Oktober 2021.  Selain mengamankan 9 tersangka, petugas Satreskrim Polres Blora juga berhasil menyita puluhan barang bukti, yakni  berupa 2 mobil dan 15 sepeda motor. ‘’Sejumlah kasus yang berhasil diungkap tersebut terdiri atas 2 kasus target operasi (TO) dan 4 kasus non TO.

Dikemukakan Kapolres Wiraga, TO pertama adalah kasus pencurian sepeda motor yang terjadi pada 1 November 2018 dengan TKP di kecamatan Tunjungan. “Tersangka yang berhasil diamankan adalah Mat Karim (48) , warga kecamatan Blora. Dari tangan tersangka ini petugas berhasil barang bukti berupa satu unit sepeda motor.”

Baca Juga :  Begini Nasib 2 Pria Asal Bojonegoro Yang Diduga Lakukan Penipuan Dengan Modus Penggandaan Uang

Kemudian TO ke dua, lanjut Kapolres, adalah kasus curanmor yang terjadi pada Kamis (8/10/2020) dengan TKP wilayah Kecamatan Todanan.  Dalam kasus ini, petugas berhasil mengamankan seorang tersangka yakni  Achmad Amar (33) warga Kecamatan Sumber, Rembang. Berikut barang bukti yang berhasil diamankan berupa berupa 2 unit sepeda motor

Non TO

Lebih lanjut Kapolres  Wiraga Dimas Tama mengungkapkan, selain 2 TO itu, ada 4 kasus non TO yang berhasil diungkap, dimana ada 7 tersangka non TO yang berhasil diamankan.

Sebanyak empat kasus non TO yang berhasil diungkap itu, masing-masing satu kasus dengan TKP di Kecamatan Sambong yang terjadi pada Sabtu (9/10/2021. Dalam hal ini petugas berhasil mengamankan 2 tersangka.

Dua tersangka itu masing-masing, Agus setiawan warga Kecamatan Randublatung dan Juwadi yang  warga Kecamatan Jati. Untuk barang bukti yang berhasil disita adalah  1 unit sepeda motor.

Selanjutnya kasus dengan TKP di wilayah Kecamatan Cepu Minggu (5/9/2021). Di kasus ini petugas berhasil mengamankan 1 orang tersangka Sarpani (33) warga Kecamatan Todanan. Berikut barang bukti yang disita berupa 10 unit sepeda motor.

Termasuk kasus dengan TKP di wilayah Kecamatan Kunduran yang terjadi Minggu (3/10/2021, juga berhasil diungkap. Petugas berhasil mengamankan 3 tersangka, masing-masing Joko Prasetyo (32) dan Riswanto (43), keduanya warga Kecamatan Tretep,Temanggung.

Satu tersangka lagi yang berhasil diamankan adalah Bujang Kelana (25), warga Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.  Barang bukti yang berhasil disita berupa berupa 2 unit kendaraan roda empat.

Baca Juga :  Lagi Kapolres Ferry Bikin Gebrakan, Gelar SIM Satnight

Kasus non TO lainnya yang berhasil diungkap adalah kasus yang terjadi di Kecamatan Cepu yang terjadi  Selasa (5/10/2021. Dalam hal ini petugas berhasil mengamankan seorang tersangka bernama Rubiyanto, warga Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati dengan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor.

Terpisah Kasat Reskrim, AKP Setiyanto,SH,MH menyampaikan, bagi  warga yang merasa kehilangan kendaraan bermotor bisa datang Ke Polres Blora, dengan membawa surat surat kendaraannya. ‘’Dan jika sesuai dengan barang bukti yang ada, maka bisa diambil secara gratis tanpa dipungut biaya,’’ jelasnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

banner 728x90

No More Posts Available.

No more pages to load.