PKS Putuskan Gabung Koalisi Yang Digagas PDI-P

oleh -136 views
Santoso Budi Susetyo

Diperoleh informasi, menyusul gabungnya PKS dengan koalisi partai yang digagas PDI-P untuk Pilkada Blora 2020, diperkirakan sudah ada sekitar 35 kursi yang berkumpul. Sehingga dimungkinkan tinggal sedikit partai lagi yang masih dalam proses rembugan.

.

BLORA, topdetiknews.com – Terus berjalan, proses koalisi parpol yang digagas PDI-P untuk Pilkada Blora 2020. Kabar terbaru, PKS menyatakan gabung dengan koalisi tersebut.

”Ikut gabung Mas,” tandas Ketua PKS Blora, Santoso Budi Susetyo ketika dihubungi Minggu (9/02/2020) malam.

Sekedar diketahui, sekitar dua pekan yang lalu Ketua PKS Dapil 3 Jawa Tengah, yang membawahi Blora, Rembang, Pati dan Grobogan, Chadziq isninanto, ketika dihubungi terkait ajakan PDI-P, menyatakan bahwa hingga saat ini PKS masih terbuka.

Menurutnya, pendaftaran calon ke KPU sekitar bulan Juni sehingga masih ada kemungkinan-kemungkinan.

Bersamaan dengan itu, Ketua PKS Blora, Santoso Budi Susetyo menyatakan . memang sudah sempat bertemu dengan PDI-P. ”Sudah ketemu Mas, ini proses kajian dan InsyaAllah akan kami tentukan pekan depan,” bebernya waktu itu.

Nyaris Sukses

Sementara itu, keterangan yang berhasil dihimpun, terkait inisiasi PDI-P untuk berkoalisi di Pilkada Blora tampaknya nyaris sukses. Sebelum PKS menyatakan bergabung, Ketua PDI-P Blora, HM Dasum menyatakan sedikitnya telah terkumpul 27 kursi dari gabungan partai untuk tujuan itu.

Perkembangan terakhir, koalisi tersebut diperkirakan telah berhasil kumpulkan sekitar 35 kursi. Sehingga dimungkinkan tinggal sedikit partai lagi yang masih dalam proses rembugan. (Bagas/45-red)