Pemkab Blora Terus Upayakan Pengembangan Bandara Ngloram

oleh -782 Dilihat
oleh
PENGEMBANGAN NGLORAM : Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati saat menggelar rapat bersama pihak Kementerian Perhubungan RI, terkait tindak lanjut pengembangan Bandara Ngloram, pasca diresmikannya Bandara oleh Presiden RI.

” MENURUT Wabup Etik, panggilan akrab Tri Yuli Setyowati, melalui diskusi dengan Kemenhub, pihaknya menyampaikan beberapa usulan terkait  pengembangan Bandara Ngloram. Beberapa usulan itu terkait akses jalan yang nantinya bisa mendukung adanya Bandara Ngloram dan Kabupaten Blora. ”

BLORA, topdetiknews.com – Setelah Bandara Ngloram, Cepu, Blora sukses aktif kembali, ditandai dengan penerbangan komersial perdana Citilink dari Jakarta – Blora tanggal 26 November 2021 lalu, Pemkab Blora terus upayakan pengembangan bangunan pendukung bandara tersebut.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati  Senin (27/12/2021) lalu menggelar rapat bersama pihak Kementerian Perhubungan RI, terkait tindak lanjut pasca diresmikannya Bandara Ngloram oleh Presiden RI baru-baru ini.

Pada rapat di ruang rapat Bandara setempat, dihadiri Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Perhubungan Udara, Ary Winarni beserta jajaran, termasuk  Kepala UPBU Dewadaru, Ariadi Widiawan.

Baca Juga :  Alhamdulilah, 321 Warga Dua Kelurahan Terima BST Berikut Beras Dari Bulog

Menurut Wabup Etik, panggilan akrab Tri Yuli Setyowati, melalui diskusi pihaknya menyampaikan beberapa usulan terkait  pengembangan Bandara Ngloram. 

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada pihak Kemenhub beberapa hal terkait akses jalan yang nantinya bisa mendukung adanya Bandara Ngloram dan Kabupaten Blora.

“Akses jalan menuju jalan bandara kita sampaikan, ada bantuan dari Pemkab, dan kita sampaikan juga ada peningkatan jalan yang menuju luar itu jalan provinsi. Nanti dibantu dari Pemerintah Pusat untuk mendorong Pemprov untuk perbaikan jalan menuju bandara, dan ada terkait peningkatan status jalan menjadi jalan nasional untuk menarik investor,” beber Wabup Etik.

Diketahui bersama, ada rencana menarik untuk pengembangan Ngloram ke depan ? Menurut Staf Ahli Bupati, Luluk Kusuma, Citilink ancang-ancang akan mendaratkan pesawat airbus. Berbagai persiapan juga akan dilakukan di tahun 2022, lanjut Luluk, diantaranya pembebasan lahan.  ‘’Termasuk perpanjangan landasan pacu dari 1.600 Meter menjadi 2.250 Meter,’’ terangnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.