Pemkab Blora Cairkan Rp. 76.800.000,- Dana Insentif Relawan

oleh -
HADI PRASENO, S.Sos

Pemerintah kabupaten Blora hari ini melalui BPBD mencairkan anggaran dana relawan Pemulasaran untuk wilayah Blora. Sedangkan wilayah cepu akan dilakukan hari berikutnya. Hadi Praseno, kepala BPBD memberikan informasi dana yang akan diterima 32 relawan tersebut diruang pertemuan kantor BPBD.

BLORA, topdetiknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuppaten Blora hari ini, Selasa (31/08/2021) telah mencairkan insentif para relawan pemulasaran Jenazah.

Dari 32 orang relawan dibagi 4 kelomok untuk wilayah blora sendiri. Ke-empat kelompok tersebut telah mengerjakan pemulasaran jenazah sebanyak 128 jenazah, yang masing masing jenazah dihitung Rp600.000,-  sehingga total pencairan mencpai Rp76.800.000,-

Pemkab Blora melalui BPBD Kabupaten langsung mencairkan Dana yang sudah menjadi hak para relawan.

Menurut Hadi Praseno kepala BPBD Kabupaten Blora siang ini anggaran untuk relawan tersebut telah cair dan BPBD akan langsung berikan kepada para relawan.

“Siang ini dana insentif dibayarkan, untuk yang ada di Blora. Untuk Cepu kemungkinan besok,” katanya

Mantan Pasien Covid -19 ini juga menjelaskan, dana yang dianggarkan sebesar Rp. 76.800.000,- tersebut untuk membayar insentif petugas pemakaman jenazah COVID-19 di Blora.

Anggaran tersebut sempat dicurigai sebagai doubel anggaran oleh Inspektorat. Kecurigaan tersebut menurut Kepala BPBD ini disebabkan dinas Kesehatan kabupaten Blora dan Rumah Sakit juga menganggarkan.

Hadi Menegaskan bahwa anggaran yang dikelolanya tersebut tidak double anggaran.

Baca Juga :  Lurah Ukie Pantau Pembelajaran Tatap muka di SDN Kauman

“Saya pastikan dana untuk relawan ini tidak double anggaran. Dana ini untuk relawan yang mendampingi tim pengubur jenazah yang dibentuk Rumah sakit,” tegasnya

“saya Apresiasi setinggi-tingginya relawan-relawan tersebut,  coba kalua gak ada mereka ..? bisa kita bayangkan waktu itu angka kematian tinggi orang pada takut kalua gak ada mereka..? tambahnya

“Relawan ini tidak perduli pagi siang malam, mereka sigap 24 jam membantu pemulasaran jenazah. Pemberian apresiasi berupa dengan menyerahkan insetif ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kami kepada para relawan yang tak kenal lelah,” pungkas Hadi. *)

No More Posts Available.

No more pages to load.