Pemerintah Pastikan Libur Lebaran 2020 Diundur Juli

oleh -15 views

” PEMERINTAH memastikan akan memundurkan jadwal libur lebaran 2020. Hal ini menyusul dilarangnya mudik Idul Fitri 1441 H. Opsi pertama yang diputuskan, maka jatah libur Idul Fitri akan dialokasikan saat Idul Adha. Yang dalam penanggalannya diperkirakan akan jatuh pada akhir Juli 2020. Lebih cepat dari opsi awal, yakni Desember 2020. ”

JAKARTA – Pemerintah memastikan akan memundurkan jadwal libur lebaran 2020. Hal ini menyusul dilarangnya mudik Idul Fitri 1441 H.

Sebelumnya, direncanakan untuk penggantinya yakni di akhir Desember 2020. Namun, ada kemungkinan itu dimajukan.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, untuk pengganti libur Idul Fitri tersebut, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Kantor Staf Presiden (KSP) untuk melakukan kajian. Ada dua opsi yang disiapkan untuk pengganti libur Hari Raya Idul Fitri tersebut.

“Untuk mengganti hari lebaran akhir Juli, Idul Adha dan berikutnya akhir Desember,” kata Doni dalam keterangan pers usai rapat kabinet terbatas, Senin 4 Mei 2020.

Jika opsi pertama yang diputuskan, maka jatah libur Idul Fitri akan dialokasikan saat Idul Adha. Yang dalam penanggalannya diperkirakan akan jatuh pada akhir Juli 2020. Lebih cepat dari opsi awal, yakni Desember 2020.

Sementara dalam keputusan hasil rapat Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dalam merevisi libur Idul Fitri 2020, dialokasikan pada akhir Desember 2020. “Jadi masih ada 2 waktu pengganti hari lebaran Idul Fitri,” katanya. *)

  • Artikel ini pernah tayang di suaramerdeka.com

Baca Juga :  Minibus Elf Hantam Rush di Cipali, 8 Orang Tewas