Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Blora Terpilih Diundur ?

oleh -
H. Arief Rohman, MSi dan Tri Yuli Setyowati ST MM

” PELANTIKAN Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih untuk periode 2021 – 2024 kemungkinan besar diundur. Hingga saat ini belum ada kepastian jadwal pelantikan tersebut dari Kemendagri. Bahkan dari Mendagri telah mengeluarkan surat tertanggal 3 Februari adanya kemungkinan pengunduran pelantikan…….

BLORA topdetiknews.com  –  Besar kemungkinan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih untuk periode 2021 – 2024 diundur. Hingga saat ini belum ada kepastian jadwal pelantikan tersebut dari Kemendagri. Bahkan dari Mendagri telah mengeluarkan surat tertanggal 3 Februari adanya kemungkinan pengunduran pelantikan.

Iwanuddin, dari  Biro Hukum Pemprov Jateng ketika dikonfirmasi menjelaskan, hingga saat ini belum ada kepastian pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih dari Kemendagri. Sementara itu untuk akhir masa jabatan (AMJ) Bupati/Walikota tertanggal 17 Februari 2021 ada 17 Kabupaten/Kota. Termasuk Blora.

‘’Belum ada kepastian dari Kemendagri. Tetapi AMJ Bupati/Walikota yang tertanggal 17 Februari 2021 ada 17 kabupaten/kota. Termasuk Blora,’’ jelasnya.

Dijelaskan, Mendagri sudah mengeluarkan surat tertanggal 3 Februari, soal kemungkinan adanya  pengunduran pelantikan. Dimana intinya Gubernur untuk memerintahkan Sekda Kabupaten/Kota sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah,  agar tidak terjadi kekosongan pimpinan pemerintahan daerah Kabupaten/Kota.

Terpisah Ketua DPRD Blora, HM Dasum, ketika dihubungi menjelaskan bahwa pihaknya juga belum mengetahui pasti tentang jadwal pelantikan Bupati/Wakil Bupati Blora terpilih itu. Dijelaskan, pasca penetapan hasil Pilkada serentak dari KPU, DPRD telah mengirim surat ke Kemendagri terkait agenda atau jadwal pelantikan.

Baca Juga :  Bupati Arief Akan Berikan Gaji Pokoknya Untuk Bantu Penanganan Covid -19

‘’Yang jelas kami sudah mengirim surat ke Mendagri setelah ada penetapan hasil pemilihan Bupati/Wakil Bupati. Untuk jadwal pelantikan memang secara pasti kami belum tahu,’’ jelas HM Dasum yang Ketua DPC PDIP Blora itu. *)

Penulis : Bagas Pratama
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.