Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Blora Terpilih Diundur ?

oleh -720 Dilihat
oleh
H. Arief Rohman, MSi dan Tri Yuli Setyowati ST MM

” PELANTIKAN Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih untuk periode 2021 – 2024 kemungkinan besar diundur. Hingga saat ini belum ada kepastian jadwal pelantikan tersebut dari Kemendagri. Bahkan dari Mendagri telah mengeluarkan surat tertanggal 3 Februari adanya kemungkinan pengunduran pelantikan…….

BLORA topdetiknews.com  –  Besar kemungkinan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih untuk periode 2021 – 2024 diundur. Hingga saat ini belum ada kepastian jadwal pelantikan tersebut dari Kemendagri. Bahkan dari Mendagri telah mengeluarkan surat tertanggal 3 Februari adanya kemungkinan pengunduran pelantikan.

Iwanuddin, dari  Biro Hukum Pemprov Jateng ketika dikonfirmasi menjelaskan, hingga saat ini belum ada kepastian pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih dari Kemendagri. Sementara itu untuk akhir masa jabatan (AMJ) Bupati/Walikota tertanggal 17 Februari 2021 ada 17 Kabupaten/Kota. Termasuk Blora.

Baca Juga :  Longsoran di Anak Sungai Lusi Ngampel Segera Ditangani

‘’Belum ada kepastian dari Kemendagri. Tetapi AMJ Bupati/Walikota yang tertanggal 17 Februari 2021 ada 17 kabupaten/kota. Termasuk Blora,’’ jelasnya.

Dijelaskan, Mendagri sudah mengeluarkan surat tertanggal 3 Februari, soal kemungkinan adanya  pengunduran pelantikan. Dimana intinya Gubernur untuk memerintahkan Sekda Kabupaten/Kota sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah,  agar tidak terjadi kekosongan pimpinan pemerintahan daerah Kabupaten/Kota.

Terpisah Ketua DPRD Blora, HM Dasum, ketika dihubungi menjelaskan bahwa pihaknya juga belum mengetahui pasti tentang jadwal pelantikan Bupati/Wakil Bupati Blora terpilih itu. Dijelaskan, pasca penetapan hasil Pilkada serentak dari KPU, DPRD telah mengirim surat ke Kemendagri terkait agenda atau jadwal pelantikan.

‘’Yang jelas kami sudah mengirim surat ke Mendagri setelah ada penetapan hasil pemilihan Bupati/Wakil Bupati. Untuk jadwal pelantikan memang secara pasti kami belum tahu,’’ jelas HM Dasum yang Ketua DPC PDIP Blora itu. *)

Penulis : Bagas Pratama
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.