Pelajar SMP- SMA Blora Diupayakan Bisa Peroleh Vaksin Covid-19

oleh -
JALANI VAKSIN : Seorang siswi SMPN 1 Blora tengah menjalani vaksinasi tahap pertama, Jumat (10/9/2021).

” DINAS Kesehatan Blora setempat akan upayakan maksimal agar pelajar di tataran SMP hingga SMA bisa mendapat vaksin covid -19. Meski harus kerja keras memang untuk vaksin pelajar SMP, menyusul jenis vaksin yang diberikan harus Sinovac.”

BLORA, topdetiknews.com – Pemkab Blora melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat akan upayakan maksimal agar pelajar di tataran SMP hingga SMA bisa mendapat vaksin covid -19. Meski harus kerja keras memang untuk vaksin pelajar SMP, menyusul jenis vaksin yang diberikan harus Sinovac.

Dikemukakan Plt Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat, tidak ada target kapan sesuai siswa SMP di Blora harus tervaksin semua. ‘’Tidak ada target kapan harus selesai, begitu ada vaksin akan kita  laksanakan. Untuk vaksinasi siswa SMP vaksinnya spesifik. Yakni harus sinovac,’’ Jelasnya, Jumat (10/9/2021).

Edy yang juga Camat Todanan itu menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang ikut membantu program percepatan vaksinasi di Blora. Termasuk dalam waktu dekat ini IKAMABA juga akan melakukan vaksinasi di Blora.

Diketahui target vaksinasi di Blora mencapai 700.000 lebih, tepatnya 715.441 dosis. Rinciannya untuk kalangan remaja mencapai 79.294 dosis, masyarakat umum sejumlah 467.420 dosis, tenaga kesehatan (nakes) sejumlah  3.667 dosis, publik 53.742 dosis, lansia 111.318 dosis .

Untuk vaksinasi pelajar SMP, Jumat (10/9/2021) sebanyak 550 siswa SMPN 1 Blora menjalani vaksinasi. Kegiatan tersebut terlaksana berkat upaya dari pihak sekolahan setempat dengan dibantu  Rumkitban Blora.

Baca Juga :  Warga Blora Kini Bisa Perpanjang SIM di Malam Minggu

Menurut Kepala SMPN 1 Blora, Andreas Sutrasno, serbuan vaksinasi di sekolahannya dibantu oleh Rumkitban Blora. “Siswa yang ikut 550 dari SMP 1, ada dua anak yang sedang alami batuk pilek  terpaksa tidak diperkenankan untuk vaksin,’’ jelasnya.

Dikatakan vaksinasi di SMP 1 untuk mempersiapkan para siswa melakukan pembelajaran tatap muka. “Kita mempersiapkan anak-anak untuk tatap muka, jadi tidak hanya prokes tapi juga vaksin siap,” terangnya. *)

No More Posts Available.

No more pages to load.