“Pedang Pora” Sambut Kapolres Ferry

oleh -18 views
PEDANG PORA - Tradisi pedang pora menyambut kedatangan Kapolres Blora yang baru, AKBP Ferry Irawan,S.I.K, yang menggantikan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH, Kamis (05/03/2020)

TRADISI pedang pora merupakan ucapan selamat datang untuk Kapolres Blora yang baru. Hari pertama AKBP Ferry Irawan,S.I.K, dinas di polres Blora disambut dengan upacara tradisi itu.

BLORA, topdetiknews.com – Kehadiran Kapolres Blora yang baru, AKBP Ferry Irawan,S.I.K disambut dengan upacara tradisi Pedang Pora, Kamis, (05/06/2020). Nampak karpet merah tergelar dari pintu masuk sebelah Barat hingga lobi Mapolres Blora.

Tradisi pedang pora merupakan ucapan selamat datang untuk Kapolres Blora yang baru. Sejumlah perwira polisi Polres Blora membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk mapolres sambil menghunus pedang.

Kapolres beserta istri berjalan perlahan, melewati barisan perwira tersebut. Dimana satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang.

Diiringi musik dan taburan bunga Kapolres melangkah maju hingga melewati akhir barisan. Usai tradisi pedang pora, dilanjutkan laporan kesatuan dari kapolres lama kepada kapolres baru di Aula Arya Guna Polres Blora.

Baca Juga :  Terus Imbau Warga Hindari Kerumunan