Pastikan Tidak Ada Pungli, Kapolres Blora Sidak Pelayanan SKCK

oleh -7 views
WAWANCARAI WARGA : Saat sidak di pelayanan SKCK, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K meluangkan waktu mewawancarai warga yang tengah mengurus SKCK, Selasa (17/03).

UNTUK memastikan pelayanan publik pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di institusinya tidak ada praktik pungli, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K inspeksi mendadak (sidak) di ruang pelayanan SKCK.

BLORA, topdetiknews.com – Untuk memastikan pelayanan publik pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di institusinya tidak ada praktik pungli, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K inspeksi mendadak (sidak) di ruang pelayanan SKCK, Selasa (17/03/2020).

Selain itu, upaya Kapolres Ferry itu dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM).

Saat sidak, Kapolres meninjau teknis layanan SKCK di Sat Intelkam Polres setempat secara menyeluruh. Mulai dari sarana yang dikhususkan untuk disabilitas, ruang laktasi dan prasarana umum lainnya.

Kapolres Ferry menandaskan, kepada masyarakat pemohon SKCK supaya mengurus SKCK sendiri, tanpa melalui calo. Biaya sesuai aturan sudah jelas, yakni Rp 30.000.

Dan apabila ada masyarakat menemukan pungli dari petugas kepolisian, terutama dalam pelayanan SKCK, diminta agar melaporkan kepada Kapolres untuk ditindak lanjuti. ”Biaya pengurusan SKCK sesuai aturan Rp 30.000,” terang Kapolres Blora. *)

Reporter : Muji

Editor : Daryanto

Baca Juga :  PDP Asal Kentong Membaik dan Siap Pulang ke Rumah