Pastikan Patuh Prokes, TNI/Polri Kawal Pemberian Vitamin A Untuk Balita di Blora

oleh -
IKUT TERJUN : Kepala Kelurahan Kauman, Blora Kota, Ukie Martin Andhana,SE,M,Si ikut terjun berikan vitamin A kepada Balita di Posyandu Alamanda, RW 4, Dukuh Dluwangan, Senin (16/08/2021).

” PASTIKAN patuhi Protokol kesehatan (Prokes) di pemberian vitamin A kepada Balita di tengah pandemi covid -19 masih berlangsung, TNI/Polri di Blora kawal pelaksanaan pemberian vitamin tersebut. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Kauman, Blora Kota, Senin (16/08/2021)…”

BLORA, topdetiknews.com – Untuk pastikan patuhi Prokes di pemberian vitamin A kepada Balita di tengah pandemi covid -19 masih berlangsung, TNI/Polri di Blora kawal pelaksanaan pemberian vitamin tersebut. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Kauman, Blora Kota, Senin (16/08/2021).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman, Polsek Blora, Bripka Achmad Nur Kholik bersama Babinsa Peltu Sunarto dan Kepala Kelurahan Ukie Marthin Andhana,SE,M,Si melakukan pendampingan Posyandu di Posyandu Alamanda, RW 4, Dukuh  Dluwangan.

Menurut Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Blora, AKP Yuliyanto,SH pendampingan perlu dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya Posyandu serta memastikan penerapan protokol kesehatan, apalagi saat ini masih dalam suasana PPKM.

“Kita lakukan pendampingan, dengan tujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, jadi kegiatan bisa terus berjalan, namun aman dari Covid-19,” ucap Kapolsek Blora AKP Yuliyanto.

Lurah Kauman, Ukie Marthin Andhana, mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan posyandu.  “Dengan kehadiran pak Bhabin dan Babinsa, selain sangat membantu kegiatan di posyandu, sekaligus imbauan-imbauan kamtibmas dan penanganan Covid-19 pasti sangat berguna bagi masyarakat sekitar,” paparnya.

Terpisah, Kasi Kesehatan Keluarga Dinkes Blora, Eny, ketika dikonfirmasi menyatakan, target pemberian vitamin A bagi balita se Blora harus tercapai seratus persen.

Baca Juga :  Lagi, Polres Blora Inisiasi Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol dan Fasum

Dikemukakan, jumlah pasti balita yang diberi Vitamin A belum diketahui, karena hingga saat ini masih proses pelaksanaan. ‘’Jumlah masih terus bergeser, yang jelas untuk vitamin A ada 2 macam yaitu vitamin A biru untuk usia 6-11 bulan dan vitamin A merah untuk usia 12-59 bulan. Sebagai gambaran, untuk pelaksanaan pemberian Vitamin A Juni 2021 lalu, untuk Balita usia 6 – 11 bulan jumlahnya 4.937, sedangkan untuk usia 12 – 59 bulan sejumlah  43.142 anak. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.