Pastikan Jalur Aman di Musim Hujan, Aparat Gabungan Cek Rel KA

oleh -16 views
CEK REL : Petugas gabungan dari Polsek, TNI dan Stasiun Randublatung tengah cek rel KA di seputaran Stasiun Randublatung.

APARAT dari Polsek, Koramil dan PT KAI Randublatung, terus cek kondisi bantalan rel di sekitar stasiun Randublatung. Hal itu untuk memastikan kondisi jalur aman di musim penghujan ini.

BLORA, topdetiknews.com – Untuk memastikan jalur aman di musim penghujan ini, aparat dari Polsek, TNI dan PT KAI cek rel KA yang ada di wilayah Randublatung, Kamis (27/02/2020).

Pengecekan meliputi bantalan dan rel kereta api, untuk antisipasi kemungkinan adanya sabotase, maupun ada “masalah” lain yang bisa mengakibatkan tidak lancarnya perjalanan KA.

Dari pantauan, Kasi Humas Polsek Randublatung, Aiptu Rosikun bersama Babinsa Koramil Randublatung, Serma Edy Purwanto dan beberapa petugas dai PT KAI, mengecek bantalan rel di sekitar stasiun Randublatung.

Dikemukakan Aiptu Rosikun, pengecekan jalur KA itu untuk antisipasi jika ada rel yang bermasalah yang bisa mengganggu jalannya kereta. ”Pengecekan jalur kereta ini untuk memastikan tidak ada masalah di rel maupun bantalannya. Apalagi di musim penghujan seperti saat ini. Sehingga arus lalu lintas kereta api lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Security Stasiun Randublatung, M.Saiful Anwar, menyatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya petugas dari Kepolisian dan TNI yang ikut serta dalam pengamanan di Stasiun Kereta.

Terpisah, Kapolsek Randublatung, AKP Supriyo,S.Sos,M.Si mengemukakan, untuk menjamin keamanan masyarakat pengguna transportasi KA, jajaran Polsek Randublatung akan terus bersinergi dengan PT KAI dan TNI untuk  lakukan pengawasan dan penjagaan di Stasiun.

“Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama, untuk itu kita akan tingkatkan sinergi dengan pihak-pihak tertentu untuk melayani warga, terutama pengguna transportasi kereta api,” terang Kapolsek. *)

Baca Juga :  Bawaslu : Penertiban Maraknya Baliho Balon Bupati Belum di Bawaslu