Pasien “Kentong” Sembuh Dari Covid -19

oleh -
DIJEMPUT : Sejumlah petugas medis tengah menjemput pasien PDP Kentong yang hasil swab test-nya positif, untuk dirawat dan menjalani isolasi di RSU Cepu, Munggu (03/05/2020). || Foto : Istimewa

” ALHAMDULILLAH, seorang warga Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Blora yang positif Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh. Pasien ini sempat dirawat di RSU Cepu, dan dipulangkan sambil menunggu hasil swab PCR. Hanya saja, begitu diketahui hasil test swab-nya positif – meski sempat isolasi mandiri di desa, pasien itu kembali dirawat di RSU Cepu, Minggu (05/05/2020) pagi. ”

CEPU, topdetiknews.com – Alhamdulilah, salah satu pasien positif Covid-19 yang sempat isolasi mandiri di desa – dilanjutkan isolasi dan menjalani perawatan di RSU Cepu, Minggu (05/05/2020) laalu, kini telah dinyatakan sembuh.

”Pasien Covid-19 dari Kentong, Cepu sudah sembuh. Sehingga total ada dua pasien cocid-19 di Blora yang sembuh,” tandas Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto, SMK Mkes.

Untuk pasien Covid-19 pertama adalah pasien asal Blora Kota, yang ada hubungannya denan Klaster Perumda.

Penanganan pasien Covid -19 asal Kentong ini memang sempat memunculkan berbagai reaksi dari warga sekitar, sejak pasien tersebut menjalani isolasi mandiri. Apalagi sejak diumumkan pasien tersebut hasil test Swab-nya positif Covid -19.

Bukan dalam konteks ingin mengucilkan, karena memang faktanya tidak ada yang mengucilkan, baik awal kejadian saat diketahui hasil rapid tes -nya positif, hingga sudah diperbolehkannya pasien tersebut pulang ke rumah dari RSU Cepu. Informasinya, selama melakukan isolasi mandiri di rumah, juga ada beberapa tetangga yang menengok dengan tetap memperhatikan SOP kesehatan.

Baca Juga :  Kedua kalinya PT. Realfood Winta Asia Bantu Penanganan Covid-19 Di BLORA

No More Posts Available.

No more pages to load.