Pasar Sido Makmur Berstandar Nasional Menjadi Upaya Dindagkop UKM Blora

oleh -361 Dilihat
Ilustrasi Pasar Berstandar SNI
Ucapan pelantikan Dewan

BLORA, Topdetiknews.com – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Blora berupaya menjadikan Pasar Sido Makmur Berstandar Nasional. Sebab blora belum ada satu pun pasar dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Kepala Dindagkop UKM Blora Kiswoyo melalui Kepala Bidang (Kabid) Pasar Margo Yuwono menyampaikan, bahwa pada 2024 ini pihaknya bakal mengupayakan ada satu pasar yang memiliki SNI. Sekaligus Pasar Sidomakmur sebagai pilot project pasar lainnya untuk diusulkan.

Kepala Bidang (Kabid) Pasar Margo Yuwono

Margo Yuono mengungkapkan dirinya sudah berkomunikasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah untuk menindaklanjuti Program yang sudah ditargetkan kepala daerah.

Bupati Blora

’’Kami baru saja berkomunikasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah untuk menindaklanjuti program yang ditargetkan kepada daerah. Sudah kita usulkan juga Pasar Sido Makmur menjadi pasar ber-SNI. Untuk itu, ada tiga syarat yang harus dipenuhi. Meliputi, persyaratan umum, teknis, dan pengelolaan,” katanya, kamis, (13/06/2024)

Baca Juga :  Kapolda Jateng : Tidak Ada Petasan Atau Kembang Api di Perayaan Tahun Baru

Dirinya juga mengungkapkan, Pasar Kota Blora tersebut ini masih banyak ditemukan kekurangan. Dari segi pelayanan dan model pasar yang masih tradisional itu masih jauh dari kata modern. Dari hal itu, ke depannya harus dilengkapi agar bisa memenuhi standar yang ditentukan.

Selain itu, juga perlu melakukan modernisasi lingkungan pasar.

Ia menambahkan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah mengagendakan ada tiga pasar SNI di Jawa Tengah

’’Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah mengagendakan ada tiga pasar SNI yang ada di Jawa Tengah dan harus memenuhi kriteria yang ditentukan,” terangnya. 

Ia juga mengatakan, Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah akan turun dan menindaklanjuti untuk menyampaikan kriteria dan sejauh mana yang harus dievaluasi. 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.