Pandemik Covid -19, Bukan Terburuk di Dunia Namun Terparah Bagi Indonesia

oleh -8061 Dilihat
oleh

Dilansir dari Live Scince, ada penyakit pandemik lain, yakni flu babi akibat virus H1N1 yang terjadi di tahun 2009. Yang mana saat itu flu babi telah menyebabkan infeksi kurang lebih 1,4 miliar orang di seluruh dunia, dan menyebabkan ratusan ribu orang meninggalkan dunia.

Varian ini dikenal dengan nama virus H1N1, merupakan singkatan dari dua antigen utama virus, yaitu hemagglutinin tipe 1 dan neuraminidase tipe 1.

Sebelumnya, ada penyakit Spanish Flu yang terjadi antara tahun 1918-1920. Dimana penyakit pendemik ini menyebabkan 500 juta orang diseluruh dunia terinfeksi. Flu Spanyol telah menewaskan lebih dari 50 juta di seluruh dunia, termasuk 670.000 orang meninggal di Amerika Serikat.

Baca Juga :  Kresna Gelar Jumpa Pers Soal “Mendung” di Amarta

Menurut Pusat Pengendalian dan Penyakit Penyakit/Centers for Disease Control (CDC), flu Spanyol merupakan virus paling mematikan di abad ke-20. Beberapa kasus yang pertama kali terdeteksi adalah tentara di Camp Funstaon di Fort Riley, Kansas, Amerika Serikat.

HIV/AIDS

Sebelumnya, ada HIV/AIDS. Sekitar 32 juta orang meninggal dunia karena Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immunodeficiency Syndrome (AID), yang mangakuisisi sindrom imunodefisiensi sejak pertama kali ditemukan pada awal 1980-an.

Secara global, 75 juta orang telah terinfeksi. Namun kemajuan ilmu kedokteran dan herbal yang pesat telah membantu memperpanjang kehidupan mereka yang terinfeksi HIV/AIDS.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.