Operasi Zebra 2020 di Blora Lebih ke Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Patuh Prokes

oleh -
SOSIALISASI : Petugas dari Satlantas Polres Blora tengah melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) kepada sejumlah pengendara motor di Blora, saat menggelar Operasi Zebra Candi 2020 . || Foto : top detiknews.com/Muji

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” DIAPRESIASI pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 di Blora yang belakangan ini lebih ke sosialisasi tertib berlalu lintas. Meski sejumlah warga berharap untuk pelanggaran yang sifatnya fatal, mestinya aparat harus menindak tegas dengan tilang. ”Ini cukup melegakan, utamanya aparat kepolisian di Blora begitu masiv terus mendorong warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Karena memang pandemi Covid -19 masih berlangsung hingga saat ini. Bahkan jumlah kasus masih terus bertambah,” ungkap Mulyanto (37), salah satu warga Blora Kota….”

BLORA, topdetiknews.com – Banyak pihak yang mengapresiasi pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 di Blora yang belakangan ini lebih ke sosialisasi tertib berlalu lintas. Meski sejumlah warga berharap untuk pelanggaran yang sifatnya fatal, mestinya aparat harus menindak tegas dengan tilang.

”Ini cukup melegakan, utamanya aparat kepolisian di Blora begitu masiv terus mendorong warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Karena memang pandemi Covid -19 masih berlangsung hingga saat ini. Bahkan jumlah kasus masih terus bertambah,” ungkap Mulyanto (37), salah satu warga Blora Kota.

Ya, pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, dimana pelaksanaanya digelar saat pandemi Covid-19. Untuk itulah dalam cara bertindak petugas kepolisian pun berbeda, dimana kegiatan operasi Zebra difokuskan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas dan imbauan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Baca Juga :  Polres Blora Bagikan Zakat Fitrah 800 Paket

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan Operasi Zebra Candi 2020 Polres Blora, Jumat (30/10/2020) melaksanakan sosialisasi tentang tertib lalu lintas kepada para pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat yang melintas di kawasan Kuliner Koplakan Blora Kota dan di pasar rakyat Sido Makmur Blora.

Petugas yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Blora AKP Dodiawan, SH,SIK juga membagikan brosur keselamatan lalu lintas, serta pembagian stiker ayo pakai masker, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasatlantas AKP Dodiawan mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan pengendara secara langsung. Ini dilakukan agar masyarakat menyadari arti pentingnya keselamatan di jalan serta pentingnya disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

“Dalam kegiatan tersebut, selain diwajibkan agar tertib berlalu lintas, para pengendara juga harus disiplin terhadap prokes Covid-19, yakni selalu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan,“ kata AKP Dodiawan.

Menurutnya, dalam Operasi Zebra Candi 2020 yang digelar hingga 8 Nopember 2020 mendatang sekaligus untuk menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas selama long weekend.

“Kita ajak masyarakat untuk open dan sadar diri, bahwa selain tindakan pencegahan yang dilakukan oleh petugas, setidaknya masyarakat harus ikut berperan aktif yaitu dengan membiasakan tertib berlalu lintasserta disiplin protokol kesehatan,” pungkas Kasat Lantas. *)

No More Posts Available.

No more pages to load.