Minibus Elf Hantam Rush di Cipali, 8 Orang Tewas

oleh -12 views
Foto : dok.suaramerdeka.com

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” MINIBUS Elf hilang kendali saat melaju kencang di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300, Senin (10/8) dini hari dan bertabrakan dengan sebuah mobil Toyota Rush. Akibat kejadian tersebut, delapan orang meninggal dan belasan orang lainnya luka-luka….

BANDUNG, topdetiknews.com – Sebuah Minibus Elf hilang kendali saat melaju kencang di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300, Senin (10/8) dini hari dan bertabrakan dengan sebuah mobil Toyota Rush. Akibat kejadian tersebut, delapan orang meninggal dan belasan orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan yang terjadi pada Pukul 03.10 WIB itu melibatkan pula kendaraan lainnya. Saat peristiwa terjadi, Elf mengangkut penumpang yang kebanyakan mempunyai alamat di sejumlah daerah di Pantura Jateng.

Menurut Jubir Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso, keterangan saksi-saksi menyebut sebelum kejadian, Elf dengan Nopol D-7013-AN yang membawa sekitar 16 orang itu tengah bergerak dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Kemudian, laju kendaraan tak bisa dikendalikan dan tiba-tiba saja masuk ke jalur yang berlawanan. Dalam rangkaian kejadian berikutnya, datang Toyota Rush Nopol B-2918 PKL sehingga tabrakan tak bisa dihindari.

“Setibanya di TKP, diduga kurang antisipasi, kemudian kendaraan menyeberang ke jalur B, yang mengarah ke Jakarta. (Setelah menyeberang) kondisi Elf terbalik miring, dan kemudian ditabrak Rush B 2918 PKL yang datang dari arah Palimanan menuju Jakarta,” jelasnya saat dihubungi.

Begitu terguling dan langsung dihantam kendaraan lainnya, sehingga membuat kondisi Elf rusak berat. Kebanyakan korban berada di Elf sedangkan penumpang di Rush dilaporkan selamat.

Berdasarkan data kepolisian, dua dari delapan korban meninggal masih belum terindetifikasi. Baik korban meninggal maupun luka dibawa ke RS Arjowinangun Cirebon dan juga dirujuk ke RS Mitra Plumbon Cirebon.

Baca Juga :  King Air Landing di Bandara Ngloram, Mimpi Rakyat Blora Terwujud

Kecelakaan tersebut mendapatkan atensi jajaran Polda Jabar. Kapolda Irjen Pol Rudi Sufahriadi langsung menyambangi lokasi kejadian sekaligus mendapat laporan detail atas peristiwa tersebut dari anak buahnya. Berdasarkan pengamatan di lapangan, kondisi tempat kejadian merupakan jalan lurus beralas beton. Saat kejadian, cuaca dilaporkan cerah. *)

. Artikel ini dah dimuat di suaramerdeka.com Senin