Memprihatinkan, 350 Km Jalan di Blora Rusak Berat

oleh -1243 Dilihat
oleh
GOTONG ROYONG : Wakil Bupati Blora ikut terjun gotong royong bersama warga menggrosok lubang jalan di ruas jalan Kunduran - Doplang. || Foto : topdetiknews.com/Muji

Ditunda

Menurutnya, jika tidak dengan menggelorakan semangat “Sesarengan Mbangun mBlora”, tahun ini, gara-gara pandemi Covid -19, dipastikan proyek jalan di 5 lokasi di Blora dengan nilai puluhan miliar rupiah, harus ditunda. Hal itu dikarenakan sebagian dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK ditarik ke pusat untuk mengatasi merebaknya Covid -19. Dan semua pihak juga belum bisa memastikan apakah pembangunan jalan yang tertunda itu bisa dilaksanakan tahun depan atau dua tahun ke depan.

Diketahui, menurut Ir. Samgautama, paket pekerjaan jalan di Blora yang ditunda pembangunannya gara-gara Covid -19, total dananya mencapai Rp 26 Miliar lebih.

Masing-masing paket jalan Kamolan – Banjarejo senilai 6.3 Milliar, Ngraho – Ketuwan senilai Rp 3,7 Milliar, Pilang – Menden senilai Rp 3,7 Milliar. Selain itu paket jalan Trembul – Plumbon senilai Rp 3.07 Milliar dan paket jalan Doplang – Kunduran 9.250 Milliar.

Baca Juga :  625 Calon Jamaah Haji (CJH) Blora Kuota 2020 Gagal Berangkat

Belum, selain 5 paket jalan yang ditunda itu, dengan persoalan yang sama, ada enam paket irigasi di Blora, yang rencananya dilaksanakan tahun ini juga ditunda. proyek rehab irigasi di lingkungan pondok sebesar Rp 850 juta, irigasi di Cigrok yang nilainya Rp 1.53 Miliar, proyek irigasi Jambangan, Kecamatan Tunjungan Rp 375 juta.

Selain itu, untuk proyek irigasi di Gendongan dengan nilai Rp 1.18 Miliar, proyek irigasi di Bleboh senilai Rp 1.2 Miliar dan proyek irigasi di Nglebur, Kecamatan Jiken senilai Rp 1 Miliar.

Untuk itu, Wabup Arief Rohman sepakat jika untuk “mengobati” sementara kerusakan infrastruktur di Blora adalah dengan gerakan “Sesarengan mBangun Blora”. Yakni mengajak dengan semua potensi yang ada, apakah itu pemborong, birokrasi, DPR, rembugan, bersama-sama bergerak bersama-sama untuk memberi solusi sementara.

Baca Juga :  Nyesek .....Lihat Anak-anak TK Kartini Lomba Pakai Kaos Kaki Secara Daring

”Kalau mengandalkan pemerintah jelas lambat, mari sesarengan Mbangun Blora. Saya akan ajak semua potensi yang ada, untuk memikirkan bareng-bareng terhadap kerusakan jalan yang ada di Blora,” jelas Arief. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.