Memprihatinkan, 350 Km Jalan di Blora Rusak Berat

oleh -212 views
GOTONG ROYONG : Wakil Bupati Blora ikut terjun gotong royong bersama warga menggrosok lubang jalan di ruas jalan Kunduran - Doplang. || Foto : topdetiknews.com/Muji

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” KONDISI jalan di Blora yang masuk kategori rusak berat mencapai 350 Km. Jalan tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Blora dan untuk membangun jalan itu diperkirakan membutuhkan dana yang cukup besar, yakni mencapai Rp 1,5 Triliun lebih.. ”

BLORA, topdetiknews.com – Cukup memprihatinkan, saat ini kondisi jalan di Blora yang masuk kategori rusak berat mencapai 350 Km. Jalan tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Blora dan untuk membangun jalan itu diperkirakan membutuhkan dana Rp 1,5 Triliun lebih.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama Karnajaya membenarkan jika jalan di Blora yang rusak dalam kategori berat mencapai 350 Km. ”Jalan yang masuk kategori rusak berat ada sekitar 350 Km,” jelasnya.

Ditanya apakah akan diperbaiki tahun 2020 ini atau tahun depan ? Dijelaskan, untuk perbaikan jalan yang rusak berat itu akan dilakukan secara bertahap. Dikemukakan, untuk membangun jalan yang rusak itu setiap kilometer membutuhkan dana Rp 5 Miliar sehingga jika jalan yang rusak 350 Km, dibutuhkan dana Rp 1,7 Triliun lebih.

Sementara itu, menurut Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, tidak ada jalan lain untuk mengatasi bobroknya infrastruktur di sejumlah tempat di Blora, disaat merebaknya virus Corona seperti saat ini, kecuali dengan menggerakan semua potensi yang ada, untuk berswadaya, gotong royong, mengatasi sementara kondisi yang ada.

Baca Juga :  Sudah 7 Santri Asal Magetan Yang Mudik ke Blora Positif Rapid Test