Memasuki Era New Normal, di Blora Ada Tambahan 5 Kasus Covid -19 Baru

oleh -1389 Dilihat
oleh
Lilik Hernanto SKM Mkes || Foto : dok
  • Total Ada 24 Warga Yang Terpapar Covid

” HINGGA Senin (01/06/2020), adanya tambahan 5 warga Blora yang terpapar Covid di Blora. Sehingga jumlah total kasus Covid di Blora hingga saatini ada 29 orang. Dari jumlah itu, 3 orang meninggal dan sembuh 3 orang, sementara yang masih dalam perawatan 23 orang.

BLORA, topdetiknews.com – Cukup memprihatinkan, memasuki era new normal, hingga Senin (1/6/2020) pukul 13.00 WIB, di Blora ada penambahan kasus Covid -19 berdasarkan hasil Swab PCR.

Dikemukakan Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM MKes, dengan adanya tambahan 5 orang yang terpapar Covid di Blora ada 29 orang. ”Dari jumlah itu 3 orang meninggal dan sembuh 3 orang, sementara yang masih dalam perawatan 23 orang,” jelasnya, Senin (01/06/2020).

Menurut Lilik, dari 5 kasus Covid -19, rinciannya 4 orang dari kluster Temboro. Sementara satu orang lagi dari Kecamatan Bogorejo, yakni seorang perempuan usia sekitar 50 tahun.

Baca Juga :  Jajaran Dinsos Blora Kunjungi Dan Serahkan Bantuan ke Ponpes Fatimah Az-Zahra Yang Alami Kebakaran              

”Dia mempunyai penyakit penyerta beberapa lama waktu sakit dirawat di rumah sakit di Surabaya. Saat ini pulang di rumah dan hasil swab PCR nya sudah keluar dinyatakan positif.

9 Kecamatan

Dengan demikian, lanjut Lilik, penyebaran Covid -19 di masing-masing kecamatan di Blora, ada ada tambahan 1 kecamatan yang masuk zona merah, yakni Kecamatan Bogorejo.

Sebanyak ada 9 kecamatan yang ada kasus Covid -19, tertinggi ada di kecamatan Jati yakni 8 orang. Disusul Kecamatan Kradenan 6 orang, Blora Kota 5 orang.

”Urutan ke empat adalah Kecamatan Kunduran yakni 3 orang, Cepu sebanyak 2 orang. Sisanya kecamatan Ngawen 2 orang, Jepon satu, Todanan 1, Bogorejo 1 orang.

Sementara itu untuk warga Blora yang hasil rapid test-nya reaktif sebanyak 129 orang. Kecamatan tertinggi dari rapid test reaktif, masing-masing Blora ada 29 orang, Cepu 18, Tunjungan 11, Kradenan 9, Jepon ada 8, dan Kecamatan Sambong juga ada 8 orang. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.