Masa Tenang, Bawaslu Blora Fokus Patroli Pengawasan Money Politik

oleh -8 views
Ketua Bawaslu Blora, Lulus Mariyonan (kiri)
judul gambar

” DI masa tenang jelang pelaksanaan Pilkada Blora, yakni mulai tanggal 6 – 8 Desember 2020, Bawaslu Blora dan jajaran akan fokus lakukan patroli pengawasan adanya potensi politik uang dan kampanye di luar jadwal…

BLORA, topdetiknews.com  –  Di masa tenang jelang pelaksanaan Pilkada Blora, yakni mulai tanggal 6 – 8 Desember 2020, Bawaslu Blora dan jajaran akan fokus lakukan patroli pengawasan adanya potensi politik uang dan kampanye di luar jadwal.

Dikemukakan  Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Lulus Mariyonan, di hari tenang memang jajarannya fokus patroli pengawasan pada potensi money politic  (politik uang) dan pelanggaran lain yang berkaitan kampanye diluar jadwal. ‘’Termasuk patroli pengawasan tentang kesiapan logistik dan perlengkapan pemungutan suara,’’ tandasnya, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Lulus, pada patroli pengawasan di hari tenang itu akan melibatkan semua jajarannya baik dari Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa hingga Pengawas TPS.

Selain melibatkan jajaran internal, demikian Lulus, pihaknya juga akan melakukan patroli pengawasan bersama KPU, sentra Gakkumdu dan pokja pencegahan dan penanganan pelanggaran Covid-19 Bawaslu Kabupaten Blora.

Menurutnya, patroli pengawasan tersebut dalam rangka untuk menjaga kualitas demokrasi sehingga hasil Pilkada Blora dapat diterima semua pihak.

‘’Suksesnya Pilkada tanggungjawab kita bersama, untuk itu Bawaslu Blora dalam patroli pengawasan akan melibatkan KPU, sentra gakkumdu dan pokja Covid-19 Bawaslu Blora,” Tambah Lulus.

Diketahui sentra gakkumdu terdiri dari Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian. Sedang pokja Covid-19 Bawaslu terdiri dari Bawaslu, KPU, Satpol PP dan BPBD. Serta Satuan Intelkam Polres Blora. *)

Penulis : Bagas Pratam
Editor : Daryanto

Baca Juga :  885 PPS di Blora Tetap Dilantik, Pembentukan PPDP Ditunda