Mas Arief Mantap Maju Kembali di Pilkada 2024, Ini Prediksi Kuat Sosok Pasangannya

oleh -316 Dilihat
oleh
Hj. Sri Setyorini/Istimewa
Ucapan pelantikan Dewan

” DiKETAHUI, Arief menyatakan sudah mengantongi nama pendamping yang bakal digandeng pada periode kedua nanti. Bocorannya, profesional, pengusaha, senior, perempuan. Ketika disodorkan nama Sri Setyorini, Bupati Blora yang akrab dipanggil Mas Arief itu menyatakan, ”kalau dari sinyal yang saya berikan demikian. Tapi nunggu deklarasi. ”

BLORA, topdetiknews.com – Bupati Blora, H. Arief Rohman semakin mantap akan maju kembali di Pilkada Blora yang rencananya akan digelar November 2024 mendatang. Meski secara vulgar belum menyebut siapa pasangannya ( masih sebatas memberi kisi-kisi), publik Blora sudah paham betul bahwa Incumbent itu akan menggandeng Hj. Sri Setyorini, seorang pengusaha senior di Blora.

Bupati Blora

Diketahui, Arief menyatakan sudah mengantongi nama pendamping yang bakal digandeng pada periode kedua nanti. Bocorannya, profesional, pengusaha, senior, perempuan. Ketika disodorkan nama Sri Setyorini, Bupati Blora yang akrab dipanggil Mas Arief itu menyatakan, ”kalau dari sinyal yang saya berikan demikian. Tapi nunggu deklarasi.”

Berikut nukilan sosok Hj. Sri Setyorini yang bakal digandeng Arief Rohman di Pilkada Blora. Sosok perempuan yang lahir di Blora, 29 Mei 1959 dan tinggal di Jalan Cempaka No. 9 Blora ini adalah kakak kandung Wakapolri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto.

Riwayat pendidikannya, lulus SD Negeri Jetis 1 Blora (1968 – 1974), SMPN 1 Blora (1974 – 1976), dan merupakan alumni SMAN 1 Blora (1977 – 1980).

Baca Juga :  Blora Fest 2022 diramaikan 64 Stan

Untuk pengalaman di bidang pekerjaan atau jabatan, Sri Setyorini adalah Direktur CV. Karina, Komisaris Utama RS. Permata Blora (2024-2029) dan Komisaris Blora Karsa Karya Energi.

Sementara itu, pengalaman di bidang organisasi ternyata bukan kaleng-kaleng. Diantaranya, bendahara Gapensi Blora (1990 – 1995), Sekretaris Gapensi Blora (1995 – 2000), Ketua Gapensi Blora (2000 – 2011), Dewan Pertimbangan Gapensi Blora (2011-2017), Sekretaris Umum BPD Gapensi Jawa Tengah (20172022), Bendahara Umum BPD Gapensi Jawa Tengah (2022-2027), Bendahara Umum Ilusa (2022-2027). Juga Pengurus BPD Kadin Jawa Tengah periode 2022-2027.

Mas Arief menyatakan, bahwa nama yang bakal menjadi pendampingnya juga telah bersedia untuk maju pada pilkada Blora 2024. Menurutnya banyak hal yang dipertimbangakan kenapa dirinya menyodorkan nama calon wakilnya tersebut di pesta demokrasi pilkada Blora 2024.

Dikemukakan, dirinya memilih sosok yang sudah punya pengalaman sehingga akan bisa membantu tugas memajukan Blora yang memang masih mempunyai PR cukup banyak. Salah satunya, sosok yang akan digandeng itu mempunyai jaringan luas. ”Dengan demikian nanti hadirnya diaspora senior yang ada di pusat dan tersebar di Indonesia bisa sesarengan membantu percepatan pembangunan Blora.”

Ditanya kapan deklarasi, Arief Rohman mengatakan, dalam waktu dekat ini akan segera melakukan deklarasi sebagai pasangan calon pada pilkada Blora. ” Perkiraan di awal Juli sudah melakukan deklarasi,” tandasnya.

Baca Juga :  Terus Bertambah, Rumah Warga di Bantaran Sungai Yang Terancam Longsor

Diberitakan, hingga saat ini Bupati Arief Rohman sudah mendapatkan rekomendasi dari PKB dan NasDem untuk maju di pilkada Blora 2024. Perkembangan terakhir, sejumlah Parpol juga akan bergabung memberikan rekom. Perkiraan PKS, Perindo, PAN, PPP, Demokrat juga akan merekomnya.

Sebetulnya, dengan mengantongi rekom dari PKB dan NasDem tersebut, sudah melebihi angka 20 persen dari jumlah kursi di DPRD sebagai syarat maju di Pilbup. Sekedar diketahui, total kursi di DPRD Blora sebanyak 45 kursi. Namun demikian Arief terus menjalin komunikasi dengan sejumlah Parpol lainnya, seperti dengan PKS, PPP, Hanura, PDIP, Gerindra, dan Parpol lainnya. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.