Mari Adu Gagasan dan Inovasi Untuk Blora Yang Tetap Damai

oleh -19 views
Foto : topdetiknews.com || dok

Bulan Agustus Tahun 2020 ditandai dua momentum istimewa. Pertama adalah Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan NKRI yang ke-75 dan juga Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H yang jatuh pada hari ini 20 Agustus 2020.

Dua momentum hari besar ini tak hanya menjadi spesial bagi bangsa Indonesia dan juga masyarakat Kabupaten Blora, namun juga harus menjadi spirit menghadapi tantangan ke depan. Terlebih dalam kondisi pandemi yang masih mengintai kita semua. Tantangan maha berat yang dihadapi seluruh warga dunia karena kompleknya persoalan yang dihadapi. Dunia menghadapi krisis ganda, di bidang kesehatan dan ekonomi yang dapat mengular kepada berbagai bidang yang lainnya.

AS, Jerman bersama sejumlah negara Eropa lain, Korea Selatan, Jepang hingga Singapura telah mengalami resesi ekonomi. Hal yang sama mungkin juga akan terjadi di Indonesia karena pertumbuhan di kuartal kedua sudah minus 5 %, sesuatu yang tidak kita harapkan terjadi. Ancaman itu nyata dan wajib direspon segera.

Pemerintah pusat hingga daerah telah berjibaku untuk menggelontorkan berbagai kebijakan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Namun itu tidak cukup karena membutuhkan pula peran seluruh masyarakat Indonesia. Kita harus bersatu dan bergotong royong yang telah menjadi kekuatan bangsa ini sekian lama.

Peringatan kemerdekaan yang telah berusia 75 Tahun ini dapat dijadikan momentum untuk membalikkan semua prediksi dan mengatasi segala persoalan yang bangsa ini hadapi. Terlebih HUT NKRI kali ini berdekatan dengan Tahun Baru Islam. Kita memiliki dua momentum yang komplit dari segi semangat kemerdekaan dan spirit keberagamaan. Dua hal yang jika kita maknai secara tepat dapat menjadi senjata untuk menumpas tantangan yang ada dihadapan kita.

Baca Juga :  Meriahkan Agustusan, Buk-e Gelar Kompetisi Tik-Tok