Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Motivasi Siswa SMA NU 1 Kradenan

oleh -133 views
BERI MOTIVASI : Sejumlah mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang tengah KKN di Blora, melakukan sosialisasi kampus dan berikan motivasi ke siswa kelas 12 SMA NU 1 Kradenan, Blora, Rabu (11/11/2020).

” SEJUMLAH mahasiswa  UIN Walisongo Semarang yang tengah  KKN di Blora, melakukan sosialisasi kampus dan berikan  motivasi ke siswa kelas 12 SMA NU 1 Kradenan, Blora. Sosialisasi yang merupakan salah satu program kerja KKN itu juga dibantu oleh dua mahasiswa UIN Walisongo yang seka alumni SMA NU 1 Kradenan….” 

BLORA, topdetiknews.com  –  Sejumlah mahasiswa  UIN Walisongo Semarang yang tengah  KKN di Blora, melakukan sosialisasi kampus dan berikan  motivasi ke siswa kelas 12 SMA NU 1 Kradenan, Blora. Sosialisasi yang merupakan salah satu program kerja KKN itu juga dibantu oleh dua mahasiswa UIN Walisongo yang seka alumni SMA NU 1 Kradenan. 

Sebanyak 27 siswa dari jurusan IPA dan IPS kelas 12 SMA NU 1 Kradenan, begitu antusias mengikuti sosialisasi pengenalan kampus itu . Dimungkinkan, hal itu baru kali pertama mereka alami sejak  menginjak ke kelas 12.

Terungkap, dari 27 siswa tersebut, baru 5 siswa yang mengaku sudah mempunyai rencana untuk kuliah. Noval Farouk, mahasiswa Hukum Pidana Islam UIN Walisongo Semarang yang merupakan salah satu pemateri sampaikan pesan,  “mumpung kalian masih di awal semester 1, sebaiknya sudah mempersiapkan rencana untuk kedepannya mau apa setelah lulus.  Mau kuliah dimana, mau jurusan apa, supaya ada persiapan yang matang dan tidak serba dadakan,’’ pesannya. 

Menyusul, para siswa dari NU 1 Kradenan  belum mempunyai rencana untuk kuliah dengan  beberapa faktor, para mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang memberikan motivasi, dorongan semangat, dan berbagai saran agar mereka  mau dan bisa melanjutkan pendidikannya setelah lulus sekolah. 

Tak hanya memberikan motivasi dan semangat untuk kuliah, mahasiswa semester 7 itu juga memperkenalkan kampus mereka, UIN Walisongo Semarang kepada siswa kelas 12 tersebut. Mulai dari  fakultas dan jurusan/program studi yang ada di UIN Walisongo dan menyampaikan cara masuk/daftar menjadi mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

Di kesempatan itu, Fatihul Hikmatil, yang juga pemateri, berpesan kepada para murid kelas 12 SMA NU 1 Kradenan. Diantaranya,  ketika berjuang daftar kuliah nanti, apapun hasilnya, jangan pernah putus asa dan harus tetap semangat. Jika gagal ya harus coba lagi jangan berhenti sampai tercapai apa yang kamu impikan. ‘’Ingat setiap keinginan pasti ada jalan,” ungkapnya.

Berkat motivasi itu, banyak juga siswa kelas 12 SMA NU 1 Kradenan yang tertarik dan mengajukan berbagai pertanyaan.  Mulai cara daftar kampus, soal kehidupan perkuliahan. Termasuk mereka ingin tahu apa bedanya dengan sekolah, dan lain sebagainya. Mahasiswa KKN tersebut pun menjawabnya dengan pengalaman yang mereka dapatkan.

‘’Alhamdulilah, meskipun hanya sedikit pengenalan kampus dan motivasi yang kami sampaikan, diharapkan dapat membangun semangat dan menambah minat siswa kelas 12 SMA 1 Kradenan untuk kuliah / melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,’’ pungkas  Fatihul Hikmatil. *)