Lurah Ukie Pantau Pembelajaran Tatap muka di SDN Kauman

oleh -28 views
SDN KAUMAN - Didampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Achmad Nur Kholik dan Peltu Sunarto, Kepala Kelurahan Kauman, Martin Ukie Andhana,SE,M.Si pantau pembelajaran tatap muka di SDN Kauman, Selasa (06/04/2021). (Foto : topdetiknews.com||Muji)
judul gambar

” PASTIKAN kelancaran kegiatan pembelajaran tatap muka di wilayahnya, dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Bripka Achmad Nur Kholik dan Peltu Sunarto, Kepala Kelurahan Kauman, Martin Ukie Andhana,SE,M.Si pantau pembelajaran tatap muka di SDN Kauman, Selasa (06/04/2021)..”

BLORA, topdetiknews.com  –  Untuk memastikan kelancaran kegiatan pembelajaran tatap muka di wilayahnya, dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Bripka Achmad Nur Kholik dan Peltu Sunarto, Kepala Kelurahan Kauman, Martin Ukie Andhana,SE,M.Si pantau pembelajaran tatap muka di SDN Kauman, Selasa (06/04/2021).

Hal itu dilakukan untuk memastikan proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan.

Diketahui, pembelajaran tatap muka pada semester genap kali pertama kali dilakukan selama masa pandemi Covid-19. Untuk itu, menurut Lurah Ukie,  perlu dilakukan pemantauan demi kesehatan anak didik, apalagi pada usia Sekolah Dasar.

Dijelaskan Kepala SD Kauman, Widyatiningsih,S.Pd,SD., pembelajaran tatap muka yang digelar di sekolahannya merupakan  hari kedua. Dikatakan, tiap kelas hanya diisi 50 persen dari total siswa yang ada. Para siswa mulai masuk sekolah pukul 07.30 WIB dan pulang 09.30 WIB.

“Jadwal masuk, untuk hari Senin, kelas 1, 2 dan 3 nomor presensi 1 sampai dengan 14. Selasa, gantian kelas 1, 2, 3, yang presensinya nomor 15 sampai nomor terakhir. Hal itu bergantian secara terus menerus dalam satu minggu,” papar  Kepala Sekolah Widyatiningsih.

Disela-sela pemantauan, Lurah Uki Martin Andhana mengungkapkan, untuk memenuhi syarat belajar tatap muka di sekolah, pihak Pemerintah Kelurahan dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah mengecek kesiapan sekolah termasuk penerapan Protokol kesehatan. “Segala kesiapannya harus disiapkan, termasuk protokol kesehatan juga harus diperhatikan,” paparnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto