Luar Biasa, Golkar Juga Rekom ke ASRI di Pilkada Blora

oleh -117 Dilihat
oleh
REKOMENDASI GOLKAR : Partai Golkar yang mempuyai 5 kursi di DPRD Blora memberikan rekomendasi ke pasangan Arief Rohman - Sri Setyorini ( ASRI) di Pilkada Blora 2024.
Ucapan pelantikan Dewan

” DISAMPAIKAN Ketua DPD Golkar Blora, Siswanto, rekomendasi Partai Golkar untuk pilkada Blora 2024, resmi diberikan kepada pasangan Arief Rohman – Sri Setyorini ( ASRI), Jumat (16/8/24). ”Rekom diserahkan langsung oleh Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa II, Iqbal Wibisono, dengan didampingi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Panggah Susanto dan saya selaku Ketua DPD Golkar Blora,” jelasnya. ”

BLORA, topdetiknews.com – Satu lagi Parpol besar yang mempunyai 5 kursi di DPRD Blora, yakni Golkar juga merekomendasi kepada pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Arief Rohman dan Hj. Sri Setyorini (Asri ) untuk maju di Pilkada Blora 2024.

Dengan demikian, tercatat sudah 7 Parpol yang memberi rekom ke pasangan ASRI. Awal, pasangan yang dikenal dengan ASRI itu telah mengantongi rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora dari 5 partai yaitu PKB (11), NasDem (5), PSI, Perindo (1 ) dan Gerindra (5).

Bupati Blora

Menyusul, Demokrat yang mempunyai 3 kursi juga memberi rekomendasi. Dan kini, Jumat (16/8/24), Partai Golkar ( 5 kursi) juga memberi dukungan ke ASRI.

Disampaikan Ketua DPD Golkar Blora, Siswanto, rekomendasi Partai Golkar untuk pilkada Blora 2024, resmi diberikan kepada pasangan Arief Rohman – Sri Setyorini ( ASRI), Jumat (16/8/24). ”Rekom diserahkan langsung oleh Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa II, Iqbal Wibisono, dengan didampingi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Panggah Susanto dan saya selaku Ketua DPD Golkar Blora,” jelasnya.

Baca Juga :  Belajar Pengelolaan Data Kemiskinan ke Boyolali

Sekedar kilas balik, saat rekomendasi dari Gerindra ( 5 kursi ) turun ke pasangan ASRI, dimana sempat membuat publik Blora banyak yang terhenyak, dukungan Parpol kepada ASRI hampir mencapai 50 persen dari total jumlah kursi DPRD yang ada di Kabupaten Blora ( 22 kursi ). Rinciannya, PKB 11, Nasdem 5, Perindo 1 dan Gerindra 5 kursi, serta PSI sebagai partai pendukung.

Menyusul Gerindra, pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Arief Rohman dan Sri Setyorini (Asri ) juga menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Blora 2024 pada bulan November mendatang.

Semakin mantap saja dukungan ke ASRI, dengan rekomendasi dari Demokrat yang mempunyai 3 kursi di DPRD Blora, total sudah 25 dari 45 kursi yang ada di DPRD Blora yang mendukung ASRI. Kini ditambah Golkar (5) yang juga setali tiga uang mendukung ASRI, total sudah 30 dari 45 kursi yang ada di DPRD Blora yang memberi dukungan.

Diprediksi kuat, jumlah dukungan itu akan terus bertambah, karena meski rekomendasi PKS ( 3 kursi) belum turun, namun prediksi kuat juga akan mendukung ASRI. Termasuk Hanura (1 kursi) usulan rekomendasi dari DPC ke DPD Jawa Tengah juga ke pasangan ASRI.

Baca Juga :  Bawaslu Blora Buka 312 Posko Aduan Daftar Pemilih

Dengan demikian, hingga saat ini masih ada dua parpol besar ( PDIP dan PPP) yang sulit dibaca mau kemana di Pilkada Blora 2024. Kabar kuat, PDIP yang di Pileg kemarin mendapatkan 8 kursi akan all out mengusung calon sendiri, dengan syarat harus berkoalisi dengan parpol lain. Dan kabar santer akan berkoalisi dengan PPP (3 kursi), dan pasangan yang akan diusung Abunafi – Andyka.

Hanya, jika PPP nantinya juga mendukung ASRI, dipastikan Pilkada Blora akan diikuti oleh calon tunggal. Sebaliknya jika PPP tidak mendukung ASRI, kemungkinan besar akan berkoalisi dengan PDIP untuk memunculkan calon, besar kemungkinan Pilkada Blora 2024 akan diikuti dua pasang calon. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.