Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Masyarakat Papua Menyongsong Kehidupan Aman dan Damai

oleh -447 Dilihat

Pesan Pangdam di Syukuran HUT Ke-59  Kodam XVII/Cenderawasih

JAYAPURA , topdetiknews.com – Ini pesan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M di syukuran  HUT Ke-59  Kodam XVII/Cenderawasih, yang digelar gedung Sasana Krida Provinsi Papua Kota Jayapura, Selasa (17/5/2022).

Orang nomor satu di jajaran  Kodam Cenderawasih itu menandaskan, syukuran digelar Kodam sebagai bentuk  syukur atas apa yang telah dilalui dan diraih selama 59 tahun ini.

Tepatnya,  pada tanggal 17 Mei 1963 sejak Kodam XVII/Cenderawasih terbentuk.  “ Beragam hambatan dan tantangan di medan tugas yang berat, prajurit ksatria pelindung rakyat terus melangkah maju demi terciptanya stabilitas pertahanan untuk menunjang pembangunan nasional,’’ papar Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa

Pangdam berharap, semoga di usia ke-59 tahun, Kodam Cenderawasih semakin profesional dan dicintai rakyat serta dapat memberikan pengabdian terbaiknya. ‘’Semua itu dalam rangka mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua,” tambah Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Sebagai tekad dan komitmen Kodam XVII/Cenderawasih untuk meraih impian dan harapan dari masyarakat di wilayah Papua, lanjutnya, di  momen peringatan Ulang Tahun ke -59, mengusung tema Kodam XVII/Cenderawasih bersama masyarakat Papua menyongsong kehidupan yang aman dan damai.

Baca Juga :  Di Blora, TNI Bangun Sejumlah Ruas Jalan Hutan  di  Alas Malang

Ditandaskan, tema tersebut memiliki relevansi yang logis untuk saat ini dan masa mendatang dalam mengukir keberhasilan serta suksesnya pembangunan sesuai harapan semua pihak.  .

Bersatu Padu

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M, berharap agar seluruh Prajurit Kodam XVII/ Cenderawasih bersama seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bahu membahu menjadikan wilayah Papua lebih aman, damai dan sejahtera.

Penghargaan yang setinggi-tingginya diberikan  Pangdam kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, unsur Forkopimda, para tokoh, instansi pemerintah dan swasta beserta seluruh lapisan masyarakat atas dedikasi dan kerjasama yang telah diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih selama ini.

Dedikasi yang diberikan bersama-sama selama ini semata-mata untuk membangun Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Terpisah Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. mengemukakkan,  syukuran dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa.

Menurutnya, hari Selasa (17/5) merupakan hari yang istimewa karena Kodam XVII/Cenderawasih tepat berusia 59 tahun. Sebelumnya,  berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke -59 itu, Kodam XVII/Cenderawasih telah mengadakan berbagai kegiatan bhakti sosial. Diantaranya pembagian bantuan sembako dan donor darah, karya bakti pembersihan Kota Jayapura bersama masyarakat.

Baca Juga :  Berkat TMMD, Kini Tak Ada Lagi Warga Alasmalang Menandu Orang Sakit ke Puskesmas

Dijelaskan Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P, berbagai pihak hadir di acara syukuran. Diantaranya, Pangkogabwilhan III, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han)., Ketua DPR Papua, Sekda Prov Papua, Pati Ahli Kasad, Wairjen TNI, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Silas Papare, Kasdam XVII/Cenderawasih beserta Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih. Selin itu juga hadir unsur  Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih dan pengurus, serta para prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih. *)

Tinggalkan Balasan