KKS Perluasan E warung Kemensos Untuk 33.057 Warga Blora Mulai Dibagikan

oleh -97 views
'' KARTU Keluarga Sejahtera (KKS) E Warung perluasan dari Kemensos RI untuk warga Blora mulai dibagikan, Selasa (02/06/2020). Ada 33.057 warga Blora yang menerima KKS itu, dan khusus untuk Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, sebanyak 116 warga. ''

>> Kelurahan Kauman dapat Jatah 116 Orang

” KARTU Keluarga Sejahtera (KKS) E Warung perluasan dari Kemensos RI untuk warga Blora mulai dibagikan, Selasa (02/06/2020). Ada 33.057 warga Blora yang menerima KKS itu, dan khusus untuk Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, sebanyak 116 warga.

BLORA, topdetiknews.com – Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) E Warung perluasan dari Kemensos RI untuk 33.057 warga Blora mulai dibagikan, Selasa (02/06/2020). Khusus untuk Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota mendapat jatah KKS tersebut sebanyak 116 orang.

Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Dra Indah Purwaningsih MSi, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa KKS E Warung perluasan dari Kemensos RI tersebut mulai dibagikan kepada warga penerima Selasa (02/06/2020).

”Ya memang betul KKS E warung perluasan dari Kemensos dibagikan. Jumlah warga Blora yang menerima sebanyak 33.057 jiwa. Semua itu sesuai By Name by Addres (BNBA),” jelas Dra Indah, Selasa (02/06/2020). Dia berharap mudah-mudahan tidak ada perubahan.

Sementara itu, di Kelurahan Kauman, pembagian KKS tersebut dilakukan oleh Camat Blora Kota, Dasiran, SAg MSi, dengan didampingi oleh Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Marthin Ukie Andhana, SE, MSi dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan setempat.

Menurut Kalur Ukie, jumlah warganya yang mendapat jatah KKS sebanyak 116 orang. Di kesempatan itu Camat Dasiran minta kepada warga penerima agar mensyukuri adanya KKS itu. Termasuk mendoakan semoga para warga Kauman untuk selalu diberi kesehatan.

Dijelaskan, sesuai penjelasan petugas dari BRI Unit Jetis, Restu, nantinya KKS tersebut akan diwujudkan dalam bentuk sembako. Untuk pengambilan telah ditunjuk. Yakni agen E Warung BRIlink, Toko Sembako Lina Udiyanawati. Lokasinya ada di Ruko samping Kantor BRI Unit Jetis.

Ditambahkan Kalur Ukie, bahwa untuk sementara para penerima KKS hanya menerima kartunya saja, sementara jadwal pengambilan menunggu informasi dari Kemensos. ”Apapun kami mewakili warga Kelurahan Kauman mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Kemensos, dimana ada 116 warga kami yang menerima KKS tersebut,” ungkap Kalur Ukie Andhana. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto