Kiriman Doa Untuk Korban Musibah SMPN 1 Turi, dari Pramuka Blora

oleh -954 Dilihat
oleh
PIMPIN DOA : Bunda Dra. Hj. Umi Kulsum (istri Bupati Blora) selaku Bunda Siaga, mengajak seluruh anggota Pramuka yang hadir di pesta Siaga Kwarcab Blora mendoakan para korban peristiwa hanyutnya pelajar Pramuka di Sleman Yogyakarta.

Pihaknya juga mengajak adik-adik siaga untuk berhati-hati dalam setiap mengikuti kegiatan. Utamanya kegiatan luar ruangan.

Pelepasan Burung

Upacara pembukaan Pesta Siaga yang dipimpin Bunda Dra. Hj. Umi Kulsum itu ditandai dengan dengan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan Pramuka Siaga. Setelah itu dilanjutkan pelepasan burung dari dalam replika tunas kelapa.

Hadir di kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho selaku Kamabicab, bersama Wakil Bupati, H. Arief Rohman, M.Si selaku Ka Kwarcab.

Acara diikuti regu atau barung Pramuka Siaga yang terdiri dari 16 regu putra dan 16 regu putri dari 16 Kwartir Ranting (Kwaran) se -Kabupaten Blora. Ikut meramaikan pertunjukan tari massal Gladen Soreng sebanyak 89 pelajar.

Baca Juga :  Dana Bos Boleh Untuk Biaya Beli Pulsa / Paketan Data

Bupati Djoko Nugroho sempat memberikan arahan dan meminta sejumlah kelompok/regu untuk tampil yel-yel di tengah lapangan, disaksikan jajaran Forkopimda dan para Kepala OPD.

”Selamat mengikuti pesta siaga untuk seluruh adik adik yang berasal dari 16 Kecamatan se -Kabupaten Blora. Kalian adalah aset bangsa untuk kemajuan negara di masa yang akan datang. Jadilah generasi yang berani, berkarakter dan kekinian,” ungkap Bupati.

Pembukaan diakhiri dengan penanaman pohon dipimpin Ka Kwarcab, H. Arief Rohman, M.Si. Sejumlah bibit pohon kelor ditanaman sebagai wujud kepedulian Pramuka terhadap kelestarian alam. *)

Tinggalkan Balasan