Kerugian Capai Rp 350 Juta, 3 Rumah Warga Jimbung (Blora) Dilalap Jago Merah

oleh -699 Dilihat
oleh
OLAH TKP : Sejumlah petugas tengah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran di Desa Jimbung, Kecamatan Kedungtuban, Blora. Tiga rumah terbakar dalam peristiwa itu (dua rumah ludes, satu rumah terbakar pada dindingnya.

” RABU (4/5/2022) Sekitar pukul  20.50 WIB, api yang membakar tiga rumah warga, Desa Jimbung, Kecamatan Kedungtuban, Blora, akhirnya dapat dipadamkan oleh Damkar Satpol PP dan BPBD Blora dengan dibantu oleh masyarakat sekitar yang  menggunakan air sumur dan peralatan seadanya. “

BLORA||topdetiknews.com  – Masih dalam suasana lebaran, tiga rumah warga Dukuh Wantah RT. 007/004, Desa Jimbung, Kecamatan Kedungtuban, Blora, ludes dilalap si jago merah,  Rabu (4/5/2022) malam sekitar pukul  18.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diduga diakibatkan hubungan arus pendek listrik (korsleting) itu . Namun kerugian yang ditimbulkan cukup besar, yakni mencapai sekitar Rp 350 juta.

Kapolsek Kedungtuban, AKP Sujiharno, membenarkan kejadian tersebut. Tiga warga yang rumahnya terbakar, masing-masing Sukri (38), dimana 2 rumah kayu jati, masing-masing berukuran 12 Meter x 14 Meter beserta isinya terbakar habis. Ditaksir korban mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta.

Berikut, Sikem (50),  yakni 2 rumah yang terbuat dari kayu jati, ukuran masing-masing 12 Meter x 14 Meter beserta isinya terbakar habis. Ditaksir dia mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta.

Baca Juga :  Tetap Targetkan Launching RS Randublatung di Awal 2024

Selanjutnya Suminto (39),  yang mengalami kerugian terbakar pada dinding rumah sebelah kanan. Ditaksir korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Sehingga total kerugian yang diderita 3 korban tersebut mencapai sekitar Rp 350 juta.

Korsleting

Diperoleh keterangan, kejadian naas yang dialami tiga warga Desa Jimbung tersebut, sumber api diduga berasal dari ruang tamu rumah milik Sukri. Diketahui saat kejadian dia dan istrinya sedang berada di Cepu.  Sementara yang berada di rumah  yang di rumah adalah anaknya.

Saat kejadian, anak korban, Kelvin sedang mandi di belakang rumah. Adalah Sri Indyati (65) warga setempat yang saat kejadian berada di depan rumah,  melihat api menyala di ruang tamu rumah Sukri. Spontan dia berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan itu, Kelvin yang saat itu ada di kamar mandi, langsung keluar  dan berusaha memadamkan api bersama dengan warga Hanya kobaran api sangat cepat  dan sudah membakar sofa, springbed dan dinding ruang tamu.

Kobaran api terus membesar hingga akhirnya menjalar ke rumah Sikem. Kejadian itu segera dilaporkan ke Kades Jimbung dan laporan diteruskan ke Polsek Kedungtuban dan Pemadam Kebakaran Satpol PP wilayah Randublatung.

Baca Juga :  Hari Pertama Operasi Zebra di Blora, Petugas Tindak 47 Pelanggar

Sekitar pukul 19.35 WIB, Damkar Satpol PP yang standby di Kecamatan Cepu dan Damkar BPBD Blora tiba di lokasi kebakaran, segera memadamkan api yang masih menyala. Sekitar pukul  20.50 WIB api akhirnya dapat dipadamkan oleh Damkar Satpol PP dan BPBD Blora dengan dibantu oleh masyarakat sekitar yang  menggunakan air sumur dan peralatan seadanya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.