Kayu Jati Sumatera Senilai Rp 100 Juta Terbakar

oleh -810 Dilihat
oleh
BEKAS KEBAKARAN : Bekas kebakaran di perusahaan mebel milik Muhrasno (42) di Dukuh Kadengan RT 04 / Rw 07, Desa Kamolan, Kecamatan Blora Kota, Kamis (27/02/2020) pagi sekitar pukul 10.30 WIB

Sekitar setengah jam kemudian, Sukiman mengetahui ada ruang tungku oven mengalami kebocoran dan menimbulkan api. Melihat hal itu, Sukiman dengan dibantu Darsono berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil.

Api Membesar

Api justru semakin membesar sehingga membakar seluruh alat oven yang di dalamnya terdapat kayu Jati Sumatera yang sedang dalam proses pengeringan. Akhirnya kejadian tersebut segera dilaporkan ke pihak pemadam kebakaran (Damkar).

Mendapat laporan, sejumlah petugas Damkar segera ke lokasi untuk memadamkan api. Sekitar 20 menit, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Baca Juga :  Kapolres Blora Beri Penghargaan Kepada Personil Humas

Akibat kebakaran itu, alat oven kayu rusak namun masih bisa diperbaiki kembali. Sementara itu kayu jati Sumatera sebanyak 4 M3 yang sedang dalam proses oven, sebanyak sekitar 4 M3 terbakar, dan kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 100 juta.

Kapolsek Blora Kota, AKP Agus Budiana membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat tungku oven kayu bocor. *)

Tinggalkan Balasan