Kauman Dicanangkan Kampung Bersih Narkoba

oleh -1301 Dilihat
oleh
SERAHKAN PLAKAT : Sebagai bukti pencanangan Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, serahkab plkat kepada Kepala Kelurahan setempat, Uki Martin Andhana,SE.

” KELURAHAN Kauman, Kecamatan Blora Kota, sebagai Kampung Bersih Narkoba oleh Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, ,  Senin, (22/02/2021). Di kesempatan itu Kapolres sekaligus melakukan sosialisasi bahaya narkoba. ….”

BLORA, topdetiknewscom – Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK canangkan Kelurahan Kauman, Blora Kota, sebagai Kampung Bersih Narkoba,  Senin, (22/02/2021). Di kesempatan itu Kapolres sekaligus melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Kapolres Wiraga membeberkan, pencanangan Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Kauman  yang pertama di Kabupaten Blora. Ke depan akan dibentuk lagi kampung-kampung bersih Narkoba lainnya di Blora. Untuk itu Kapolres berharap dukungan dari TNI Kodim 0721/Blora beserta Pemkab Blora untuk menekan peredaran Narkoba di Blora.

Dikatakan, dipilihnya Kelurahan Kauman sebagai Kampung Bebas Narkoba adalah berdasarkan penilaian dan pemantauan yang telah dilakukan oleh Polres bersama Kodim dan Pemkab Blora. Dimana di wilayah Kelurahan Kauman tidak ditemukan kasus Narkoba.

Di kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora, terutama warga kelurahan Kauman agar tidak main-main dengan Narkoba. Karena jika sudah kecanduan akan susah untuk menghilangkannya. Selain merusak kesehatan akan merusak masa depan seseorang.

Baca Juga :  Dandim Andi Soelistyo Ketua Bulan Dana PMI Blora Tahun 2022

“Kami ajak kepada seluruh masyarakat, terutama warga Kelurahan Kauman, jangan main-main dengan Narkoba. Hindari dan jauhi Narkoba karena dapat merusak masa depan kita,” beber Kapolres Blora.

Dihadapan awak media, Kapolres AKBP Wiraga menegaskan, jika ada masyarakat yang menyalahgunakan narkoba akan diberi tindakan yang tegas. Bahkan jika ditemukan anggotanya sendiri yang bermain dengan barang terlarang tersebut, pihaknya tak segan untuk memberikan tindakan sesuai dengan aturan yang ada.

Hadir di acara itu, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM, Bupati Blora yang diwakili oleh Asisten Drs. Kunto Aji. Forkompincam Blora, Kepala Kelurahan Kauman, Uki Martin Andhana,SE dan sejumlah tamu undangan lainnya. Kunto Aji berharap pencanangan Kauman bersih narkoba bukan hanya sebuah wacana.

Ke depan, diharapkan  seluruh Desa/Kelurahan di seluruh Blora bisa bebas dari Narkoba. Dikatakan, ada dua penyakit kriminal yang sulit untuk diobati yaitu Narkoba dan Ilegal loging. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat bekerja sama untuk menanggulanginya. “Seluruh elemen masyarakat harus kompak, semoga peredaran Narkoba di Blora dapat dicegah dan ditekan seminimal mungkin,” tandasnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.