Kasus Covid di Blora Meledak, Dua Hari Ada 33 Kasus Baru

oleh -393 views

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” DALAM dua hari terakhir ini ada 33 penambahan kasus baru, yakni 33 kasus. Menurut Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, dari 33 kasus baru itu, masing-masing terbagi dari berbagai klaster ……

BLORA, topdetiknews.com – Kasus Covid -19 di Blora meledak, menyusul dalam dua hari terakhir ini ada 33 penambahan kasus baru, yakni 33 kasus. Sehingga hingga Kamis (16/07/2020) jumlah kasus keseluruhan mencapai 99 kasus, rinciannya 57 dirawat, 6 meninggal dunia dan sembuh 36.

Menurut Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, dari 33 kasus baru itu, masing-masing terbagi dari berbagai klaster. Diantaranya klaster dari petugas Coklit KPU yang tersebar di sejumlah kecamatan , ”di Kecamatan jepon cukup banyak, disusul Kecamatan Jati dan Cepu,” jelasnya.

Klaster yang lain, yakni Klaster Nglobo, Kecamatan Jiken ditemukan ada penambahan 7 kasus baru. Tertinggi adalah klaster Balongan, Kecamatan Jiken sebanyak ada 12 orang. ”Untuk lainnya sporadis di beberapa kecamatan, seperti Jepon dan Cepu. Untuk klaster Balongan, sumbernya dari dari luar kota (Semarang),” tambah Lilik Hernanto.

Kenapa meningkat ? Dijelaskan Lilik, karena pihak Dinkes melakukan penelusuran yang banyak, testing yang banyak. ”Sedikit melegakan ada 6 kasus lama yang dinyatakan sembuh, sehingga total pasien Covid -19 ada 36 orang,” tandas Lilik Hernanto. *)

Baca Juga :  Blora Punya Gedung Perpustakaan Baru Senilai Rp 9,741 miliar