Kapolres : ”Penimbun Sembako Akan Saya Tindak Tegas”

oleh -11 views
AKBP Ferry Irawan,S.I.K.

KAPOLRES Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K. menandaskan, pihaknya akan menindak tegas jika ditemukan ada pihak-pihak yang menimbun bahan sembako dengan tujuan untuk mendapat keuntungan pribadi. Terutama dalam masa-masa antisipasi Corona saat ini

BLORA, topdetiknews.com – Terkait antisipasi virus Corona, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengatakan, pihaknya telah perintahkan Polsek jajaran, utamanya melalui Bhabinkamtibmas, untuk selalu bersinergi dengan instansi terkait, melakukan sosialisasi tindakan pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Menurut AKBP Ferry, salah satu sumber masuknya virus corona adalah melalui kedatangan warga luar kota yang masuk di wilayah Blora. Untuk itu, dihimbau agar di akses keluar masuk orang banyak, seperti terminal bus maupun kereta api betul betul dilakukan pemantauan bersama.

Selain itu, lanjut Kapolres, untuk event-event yang menghadirkan banyak orang, agar sementara ditunda dulu. Apalagi yang melibatkan kehadiran warga dari luar Blora, dimana dikhawatirkan akan menimbulkan kerawanan penularan virus corona, ditunda dulu.

”Intinya mari kita antisipasi sejak dini, dengan kerja sama dari semua elemen masyarakat, semoga Blora bebas dari Corona,” tandas Kapolres Blora, di sela-sela rapat antisipasi dampak virus corona di Blora, yang dipimpin Bupati Blora, H. DJoko Nugroho, Rabu (18/03/2020).

Untuk kestabilan ekonomi, Kapolres Ferry menandaskan, pihaknya akan menindak tegas jika ditemukan pihak-pihak yang menimbun bahan sembako dengan tujuan untuk mendapat keuntungan pribadi. Terutama dalam masa-masa antisipasi Corona saat ini.

”Kami harap tidak ada pihak pihak yang menimbun sembako, jika ditemukan penimbunan maka akan kita tindak tegas,” tandas Kapolres AKBP Ferry Irawan. *)

Reporter : Muji

Redaktur : Daryanto

Baca Juga :  Seorang Diri, "Sikat" 30 Sepeda Onthel