Kapolres : ‘’Anggota Yang Terlibat Narkoba Akan Kami Proses’’

oleh -655 Dilihat
oleh
PIMPIN LANGSUNG : Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, pimpin langsung pelaksanaan tes urine kepada anggota Polres setempat, Rabu (24/02/2020).

” DALAM hal penindakan kasus penyalahgunaan narkoba, Polres Blora tidak akan tebang pilih. Baik masyarakat umum ataupun anggota Polri jika terlibat kasus tersebut akan ditindak dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku…..”

BLORA topdetiknewscom  – Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, menandaskan,  dalam hal penindakan kasus penyalahgunaan narkoba, Polres Blora tidak akan tebang pilih. Baik masyarakat umum ataupun anggota Polri jika terlibat kasus tersebut akan ditindak dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita tidak akan menutup nutupi, jika ada anggota yang terlibat narkoba maka akan kami proses,” tandas  Kapolres AKBP Wiraga, Rabu, (24/02/2021).

Kapolres mengemukakan hal itu saat memimpin test urine secara mendadak terhada anggota Polres Blora.

 Seusai apel pagi di halaman depan Mapolres setempat,  anggota tidak boleh meninggalkan tempat apel. Secara tiba tiba petugas dari Si Propam, Urdokkes dan anggota Satresnarkoba Polres Blora mengeluarkan meja, kursi dan peralatan untuk test urine terhadap anggota.

Kegiatan yang mendadak tersebut sempat mengagetkan anggota. Bahkan ada salah satu anggota yang susah keluar urinnya. Hal itu dimungkinkan  karena kaget, atau karena proses pengambilan urine dikawal dan ditunggui oleh anggota Provost Polres Blora.  Dengan cara itu, anggota Polres Blora tidak bisa main main ataupun menukar urinenya.

Baca Juga :  Dukung Polisi Tindak Tegas Premanisme

Kapolres AKBP Wiraga mengungkapkan, test urine terhadap anggota tersebut adalah program rutin dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan anggota. Dikatakan, sebelum menertibkan masyarakat maka pihaknya melakukan penertiban anggota, apalagi Narkoba menjadi salah satu atensi dari Kapolri.

“Kedisiplinan anggota, salah satunya adalah tentang Narkoba yang menjadi salah satu program Kapolri. Untuk itu Polres Blora melaksanakan tes urine secara dadakan dan berkala. Untuk Polsek jajaran juga akan kita laksanakan halnserupa,” papar Kapolres Blora.

Dikemukakan,  dalam hal penindakan kasus penyalahgunaan narkoba, Polres Blora tidak akan tebang pilih. Baik masyarakat umum ataupun anggota Polri jika terlibat kasus tersebut akan ditindak dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kita tidak akan menutup nutupi, jika ada anggota yang terlibat narkoba maka akan kami proses,” tandas   AKBP Wiraga.

Kepada masyarakat, terutama warga Blora Kapolres berpesan agar jangan main main dengan narkoba karena efeknya sangat luas bahkan bisa merusak masa depan seseorang, “Hindari Narkoba, karena efeknya sangat membahayakan, bukan hanya masyarakat anggota Polripun kami wanti wanti agar tidak bermain dengan barang haram ini,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Kasat Resnarkoba AKP Hartono,SH,MH menyampaikan bahwa dalam test urine mendadak itu melibatkan Si Propam, Ur Dokkes dan Satnarkoba Polres Blora sehingga jika ada anggota yang terindikasi positif bisa langsung ditindaklanjuti. Bahkan dalam tes urine tersebut digunakan sebuah alat Test kid Narkoba yang bisa mengetahui secara cepat hasil tes urine seseorang.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Satlantas dan 410/Alugoro Tetap Bagikan Takjil

“Dalam tes urine ini kita gunakan tes kid narkoba, dimana bisa langsung diketahui hasilnya. Namun demikian jika ditemukan anggota yang terindikasi positif, akan kita kirimkan hasil tes urinenya ke Laboratorium Forensik untuk ditindaklanjuti lebih lanjut,” jelas Kasat Resnarkoba.Ditambahkan, hasil tes urine yang dilakukan tidak ada anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.